14/04/2021

Inspirasi kamar tidur lelaki yang membuat betah di dalam kamar

Inspirasi kamar tidur lelaki yang membuat betah di dalam kamar

Inspirasi kamar tidur lelaki yang nyaman

Inspirasi kamar tidur lelaki yang membuat betah di dalam kamar – Setiap orang memiliki gambaran kamar idamannya masing-masing. Kalau kamar idaman para cewek identik dengan kamar yang penuh dengan dekorasi dan perpaduan warna yang berani, kamar idaman para cowok lebih simpel dalam segi tampilan desainnya dan warna-warna yang digunakan pun cenderung menampilkan kesan gentleman.  

Namun dalam mendesain dan menata kamar idaman para cowok, bukan hanya estetikanya saja yang perlu diperhatikan, melainkan juga aspek fungsional dari furniture pilihan dan elemen dekorasi yang digunakan juga perlu untuk dipertimbangkan. Makanya, konsep interior minimalis sangat tepat untuk diterapkan untuk kamar idaman para cowok.

Berikut beberapa inspirasi bagi kamu yang ingin mendesain kamar

Gunakan Warna Netral

Salah satu unsur terpenting yang memperlihatkan kejantanan seorang cowok sejati adalah warna. Warna kamar menjadi hal utama yang wajib kamu perhatikan. Gunakan warna yang netral untuk menunjukkan kemaskulinan-mu.

Warna netral atau monokrom seperti putih, abu-abu, hitam, coklat dan lainnya akan menunjukkan kepribadian yang stabil dan penuh percaya diri. Namun bukan berarti kamu tidak boleh memiliki warna terang seperti kuning atau jingga.

Kamu tetap bisa menggunakan warna terang namun dengan porsi yang lebih sedikit dan penempatan yang tepat. Misalnya pada bagian selimut sehingga tidak terlalu mencolok dan menambah kesan hidup pada kamar.

Tempat tidur dengan desain yang simpel

Tempat tidur berperan sebagai focal point ruangan. bagian headboard biasanya didesain semenarik mungkin atau diberi kelambu agar memperlihatkan layer. Namun pada kamar idaman para cowok, dekorasi pada bagian tempat tidur sebaiknya nggak perlu berlebihan.

Area tempat tidur cukup tampil dengan desain yang sesimpel mungkin. Konsep kamar idaman untuk para cowok lebih mengedepankan kenyamanan serta kepraktisan.

Pilih Tempat Tidur Minimalis

Tempat tidur adalah bagian paling nyaman bagi seorang cowok. Gunakan tempat tidur dengan desain yang minimalis sehingga senada dengan penggunaan warna netral sebelumnya. Tempat tidur seorang cowok sejati sebaiknya tidak menggunakan dekorasi yang terlalu ramai. Pilih sprei dan bed cover yang polos atau berpola garis dan kotak.

Pusatkan pada headboard untuk dekorasi sehingga tidak terlalu mencolok. Namun hal yang terpenting dari tempat tidur seorang cowok adalah kenyamanannya. Pilih kasur yang empuk sehingga tidur pun lebih nyenyak.

Kamu juga dapat menggunakan tempat tidur multifungsi dimana bagian bawahnya terdapat laci untuk pakaian sehingga kamu tidak lagi memerlukan lemari. Tempat tidur seperti ini sudah banyak digunakan sehingga kamar akan lebih luas dan terang.

Tambahkan Wall Art atau Mural

Penggunaan warna netral yang terlalu monoton kadang membuat kamar terasa sangat hambar. Untuk menambah semangat serta memperkuat karakter kamu, tambahkan wall art atau mural di salah satu sisi dinding.

Namun biarkan sisi dinding lainnya tetap kosong agar kamar tidak terlalu ramai dan berantakan. Gunakan wall art yang menunjukkan karakter favoritmu agar  kamu juga bangga menunjukkan kamar pada teman-teman. Pilih wall art yang tidak terlalu banyak memainkan warna agar warna dominan di dalam kamar tetap hidup.

Wall art yang kamu gunakan juga tidak harus selalu dalam ukuran penuh satu sisi dinding. Kamu juga dapat menggunakan wall art yang kecil jika kamu tidak ingin terlalu mencolok. Tempatkan agak sedikit lebih tinggi dibandingkan hiasan lain agar tetap menarik untuk dilihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *