06/05/2021

4 Kalimat Ini Tidak Akan Di Ucapkan Oleh Orang Yang Beneran Cerdas

Orang Beneran Cerdas Tidak akan Mengucapkan 5 Kalimat Ini - 4 Kalimat Ini Tidak Akan Di Ucapkan Oleh Orang Yang Beneran Cerdas

4 Kalimat Ini Tidak Akan Di Ucapkan Oleh Orang Yang Beneran Cerdas

Setiap orang, pasti ingin di anggap sebagai orang cerdas. Dan orang yang beneran cerdas, gak cuma perihal otak yang di perhatikan, tapi juga tutur kata atau pun kepintaran mengendalikan emosi.

Ada beberapa jenis kalimat yang tak akan di ucapkan oleh orang yang memiliki kecerdasan emosional tinggi. Apa saja itu? Di lansir dari amorvacui.org, berikut ini beberapa uraiannya yuk, kita simak bersama!

1. “Bukan saya yang salah.”

Di kutip dari Club388 Indonesia, antara kamu mungkin telah sangat familier dengan kalimat di atas. Memang, kalimat di atas bisa saja benar, bahwa orang bersangkutan sama sekali tak bersalah. Tapi seringnya, di ucapkan oleh mereka yang punya karakter kurang cerdas. Yakni, tidak mau bertanggung jawab dengan perbuatannya, sehingga tak mau di salahkan.

2. “Ini bukan jadi pekerjaan saya.”

Di dunia karier, kita memang di sarankan untuk mematuhi deskripsi pekerjaan. Hal itu penting, supaya tak di manfaatkan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Namun, kalimat di atas juga bisa jadi pertanda orang yang kurang pintar. Tipe seperti ini, biasanya kurang inisiatif. Tak bisa melihat sikon, ketika tenaga dan pikirannya di butuhkan, demi tujuan perusahaan.

Maunya cuma mengerjakan yang jadi tugasnya saja. Tak peduli ketika rekannya butuh bantuan karena sudah kewalahan. Sesekali membantu rekan, masa iya gak mau. Pernah menemukan tipe kayak gini?

3. “Tuhan tak adil.”

Seorang yang cerdas, tak akan menyalahkan keadaan, apalagi Tuhan, ketika berada di situasi tak ideal. Kalimat seperti itu, biasanya terucap dari hati yang tidak terima dengan keputusan Tuhan, dan iri dengan pencapaian orang lain.

Melihat rekannya lebih pintar, lebih good looking, lebih kaya karena terlahir dari keluarga berada, malah mengutuk diri sendiri yang masih dalam kondisi kekurangan, dan menuduh Tuhan tak adil melihat orang-orang di luar sana, memiliki kualitas yang di sebutkan tadi.

4. “Aku lebih pintar dari kamu.”

Coba deh, perhatikan orang yang suka bicara seperti ini. Biasanya, semakin seseorang sering menyebut dirinya pintar, kenyataannya justru memperlihatkan yang sebaliknya.

Okelah, mungkin saja dia memang pintar di bidang yang di geluti. Tapi, arogansi dan attitude yang ia punya, sama sekali tidak menunjukkan ciri orang yang sungguh-sungguh pintar.