09/07/2020
Breaking News

5 Aksi nyeleneh yang dilakukan orang demi karya seni

5 Aksi nyeleneh yang dilakukan orang demi karya seni

5 Aksi nyeleneh yang dilakukan orang demi karya seni

5 Aksi nyeleneh yang dilakukan orang demi karya seni – Dalam menciptakan sebuah karya, seorang seniman tak sedikit yang rela melakukan hal-hal aneh yang dianggap nyeleneh oleh kebanyakan orang.

Menariknya, meski dianggap nyeleneh dan tak biasa, karya mereka tetap laris dibeli oleh para penikmat seni. Ingin tahu seekstrem dan senyeleneh apa mereka dalam menciptakan sebuah karya? Mari kita simak bersama!

1.Tidur telanjang dan cuma minum air selama 7 hari

Tidur telanjang dan cuma minum air selama 7 hari 300x150 - 5 Aksi nyeleneh yang dilakukan orang demi karya seni

Millie Brown merupakan seorang seniman asal Inggris yang baru-baru ini menarik perhatian publik, setelah dirinya memutuskan untuk hidup tanpa makanan selama seminggu. Seniman kontroversial itu hanya minum air untuk bertahan hidup selama tujuh hari.

Millie, 27, lalu membaringkan tubuh telanjangnya di dalam kotak kaca di sebuah galeri seni di Refinery Hotel di New York. Dia pun berencana untuk “meninggalkan” dunia luar selama 168 jam .

2.Hidup dalam roda hamster raksasa

Hidup dalam roda hamster raksasa 300x150 - 5 Aksi nyeleneh yang dilakukan orang demi karya seni

Ward Shelley bersama dengan teman sekamarnya, Alex Schweder, mempunyai ide gila tinggal di dalam roda hamster berukuran besar untuk menggarap proyek seni. Alex yang takut ketinggian, tinggal di bagian dalam roda, sementara Ward tinggal di bagian bawah roda.

Proyek seni yang terlihat aneh itu mereka sebut In Orbit. Seperti dilansir odditycentral, Alex dan Ward mempertontonkan diri mereka di The Boiler, sebuah ruang pertunjukan di Pierogi di New York. Butuh waktu empat minggu untuk membangun sebuah roda hamster setinggi 9 meter dan berdiameter 18 meter.

3.Pasang antena di kepala karena buta warna

Pasang antena di kepala karena buta warna 300x150 - 5 Aksi nyeleneh yang dilakukan orang demi karya seni

Neil Harbisson, 31, merupakan seorang seniman buta warna yang menghabiskan waktunya bertahun-tahun untuk mengenali semua warna di sekelilingnya. Selama 10 tahun terakhir, Neil menggunakan mata elektronik eksternal yang bisa mengenali frekuensi warna dan kemudian mengubahnya menjadi getaran suara yang bisa didengar.

Awalnya, Neil hanya menggunakan perangkat itu di luar kepalanya. Tetapi kemudian, seniman asal London itu meyakinkan ahli bedahnya untuk menanamkan chip itu langsung di tengkoraknya, sehingga dia bisa melihat warna yang lebih rumit.

4.Seniman ini jahit telapak tangan demi karya seni

Seniman ini jahit telapak tangan demi karya seni 300x150 - 5 Aksi nyeleneh yang dilakukan orang demi karya seni

Ini mungkin akan menjadi salah satu cara paling aneh untuk membuat sebuah karya seni. Seorang seniman asal Spanyol – bernama David Cata – rela menjahit telapak tangannya demi menciptakan karya seni yang menakjubkan.

Dengan memakai jarum dan benang, David menyulam potret orang-orang terdekatnya pada telapak tangannya. Dia menamakan karya ini “a flor de piel”, yang berarti Under the Skin (di bawah kulit).

5.Melukis dengan mata

Melukis dengan mata 300x199 - 5 Aksi nyeleneh yang dilakukan orang demi karya seni
Pelukis air mata

Leandro Granato mempunyai ide untuk memakai kelenjar air matanya untuk menciptakan karya seni. Pertama, pria ini akan menghirup cat dari hidungnya, kemudian “menyemburkan”nya ke kanvas lukis dengan matanya.

Tentu saja, aksi ekstrem yang dilakukan oleh Leandro sangat berbahaya. Karena, mata merupakan salah satu bagian tubuh manusia yang sangat sensitif sehingga sangat mudah terluka atau terkena infeksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *