03/07/2020
Breaking News

5 Bangunan Bersejarah Dengan Arsitektur Modern

bangunan dengan arsitektur bersejarah modern

Bila kita melihat kebelakangan mungkin tak semua arsitektur bersejarah bisa dibaurkan dengan gaya modern. Namun ada kalanya para arsitek melanggar norma tersebut untuk menciptakan bangunan yang spektakuler.

Meskipun arsitektur bersejarah memiliki pesonanya tersendiri, namun bangungan bergaya modern juga memiliki kemampuan yang sangat menginspirasi. Ketikda dulia dan dunia baru bersatu dalam satu karya maka akan muncul hasil yang mengagumkan.

Baca Juga: Konsep Rumah Modern Yang Harus Kamu Ketahui

5 Arsitektur Bersejarah Modern

Oleh karena itu kali ini kami akan merangkum beberapa arsitektur bersejarah yang membaur dengan arsitektur modern yang kami lansir dari architecturaldigest.

1. Space Asia Hub (Singapura)

Dirancang oleh perusahaan WOHA yang berbasis di Singapura, Space Asia Hub merupakan pusat ritel dan galeri kelas yang dibangun di rumah bekas. Bangunan tersebut tentu terlihat kontras dengan penambahkan kaca yang sangat modern.

2. The Union of Romanian di Bucharest, Rumania

Terletak di jantung ibu kota Rumania, bangunan Union of Romanian Architects awalnya dibangun pada akhir abad ke-19 dengan gaya arsitektur Renaissance Prancis.

Kemudian bangunan tersebut direnovasi, namun arsitek diminta untuk membangun di atas struktur asli, karena itu adalah landmark bersejarah. Hasilnya menunjukkan seberapa banyak arsitektur telah berubah selama berabad-abad, baik dalam gaya maupun bahan yang disukai.

3. York Theatre Royal di London, Inggris

Direnovasi pada 2016 oleh perusahaan De Matos Ryan yang berbasis di London, York Theatre Royal memiliki tambahan baru yang modern pada fasadnya. Bangunan aslinya berdiri sejak pertengahan abad ke-18. Dahulu juga digunakan sebagai gedung teater.

Kini bangunan teater telah mengalami serangkaian penambahan yang lebih modern. Hal ini membuktikan pertemuan antara yang modern dan yang lama bisa menjadi indah jika dilakukan dengan benar.

4. Jewish Museum Berlin di Berlin

Dibuka pada September 2001, perluasan museum yang indah dilakukan oleh arsitek Daniel Libeskind. Secara total, museum terdiri dari tiga bangunan, yang menjadikannya museum terbesar yang didedikasikan untuk Judaica di Eropa. Sementara struktur asli dibangun pada 1933 oleh Libeskind.

5. Kunstmuseum Moritzburg di Halle, Jerman

Terletak di Jerman tengah, Kunstmuseum Moritzburg awalnya sebuah puri yang dibangun pada akhir abad ke-15. Dirancang dengan gaya arsitektur Renaissance, puri tersebut akhirnya diubah menjadi sebuah kastil pada akhir abad ke-19 poker deposit pulsa 10000.

Lebih dari seabad kemudian, bangunan tersebut diubah menjadi sebuah museum. Namun dengan menambahkan bangunan modern yang dirancang oleh Fuensanta Nieto dan Enrique Sobejano (Nieto Sobejano Arquitectos).

Kedua arsitek tersebut menambahkan bangunan baru yang ramping. Hal tersebut karena beberapa bagian pada bangunan sudah hancur dimakan usia dan akibat perang dunia kedua.

Itulah tadi beberapa bangunan bersejrah dengan sentuhan arsitektur modern. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah wawasan dan informasi buat kamu seputar dunia arsitektur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *