28/10/2020
Breaking News

5 Dessert Bikinan Arsitek Ini Terlalu Cantik untuk Dimakan

5 Dessert Bikinan Arsitek Ini Terlalu Cantik untuk Dimakan

5 Dessert Bikinan Arsitek Ini Terlalu Cantik untuk Dimakan

5 Dessert Bikinan Arsitek Ini Terlalu Cantik untuk Dimakan – Rasanya kurang lengkap kalau sehabius makan jika tidak ditutup dengan dessert. Di Indonesia sendiri, menyantap dessert setelah makan berat memang tidak biasa dilakukan. Paling hanya memakan potongan buah atau minum es yang segar.

Selain manis dan lezat, yang menarik dari dessert yaitu cara penyajian dan penataannya. Bayangkan jika seorang desainer sekaligus arsitek membuat dessert dengan bentuk geometrik yang unik.

Dilansir https://mysmumn.org dessert buatan arsitek ini selain enak dan lezat, tapi mempunyai desain yang unik jadi buat sayang kalau di makan ya? Yuk, simak

1. Apakah ini rubik? Bukan, ini kue!

page1 ed5233f90a6413260a104f22285cea5b - 5 Dessert Bikinan Arsitek Ini Terlalu Cantik untuk Dimakan
Kue berbentuk mirip rubik di atas adalah satu dari sederet karya menakjubkan Dinara Kasko.Dinara Kasko adalah seorang pastry chef asal Ukraina yang sebelumnya sempat bekerja sebagai seorang desainer visual di Belanda.

Ia adalah lulusan ilmu arsitek dari Kharkov University Architecture School, yang juga menaruh minat tinggi pada dunia fotografi. Wah, lengkap banget, ya skill perempuan satu ini! Sudah jago mendesain, hobi fotografi, dan jago bikin kue pula.

2. Disusun dari 81 cake, ada yang tega memakan kue ini? 

page2 a21fc43f8d9ee602fb9df2863db6c5e3 - 5 Dessert Bikinan Arsitek Ini Terlalu Cantik untuk Dimakan

Karya terbarunya adalah sebuah rangkaian cake yang dibuat menggunakan coklat Ruby, varietas coklat baru yang berwarna merah jambu. Kasko mengusung konsep algoritmik yang terdiri dari 81 cake.

Masing-masing cake memiliki bentuk berbeda kemudian ditata menjadi satu. Cantik, ya?

3. Sederet cake cantik ini dibuat menggunakan cetakan berbahan silikon. 

page3 9302a175e72c8762b6e4778af8d785e8 - 5 Dessert Bikinan Arsitek Ini Terlalu Cantik untuk Dimakan

Bagaimana Kasko membuat aneka dessert berbentuk 3D dengan tampilan nyaris sempurna? Melalui akun Instagram pribadinya @dinarakasko dan situs www.dinarakasko.com, ia memperkenalkan cetakan 3D buatannya sendiri yang berbahan silikon.

Mengaplikasikan ilmunya di bangku perkuliahan dulu, Kasko merancang cetakan dengan software 3DMAX lalu mencetaknya dengan printer 3 dimensi sebagai prototype.

4. Percayalah dessert ini bukan tumpukan buah ceri. 

page4 3bde53aa845121d4497bab4f2e84a571 - 5 Dessert Bikinan Arsitek Ini Terlalu Cantik untuk Dimakan

Meski dari luar nampak seperti tumpukan buah ceri segar berwarna merah merona, coba intip bagian dalamnya. Lembutnya cake dan mousse coklat ternyata bersembunyi di dalam. Mana tega memakan cake secantik ini!

5. Tak hanya bentuknya yang mirip, lapisan di dalam cake ini semuanya dicampuri apricot. 

Sama seperti cake ceri sebelumnya, dessert cantik berwarna oranye segar ini juga bukan tumpukan apricot. Bagian dalamnya adalah campuran sponge cake, krim, confit, dan mousse yang semuanya dibuat dengan campuran apricot kering.