18/01/2021
Breaking News

5 Pelukis Dunia yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

5 Pelukis Dunia yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

5 Pelukis Dunia yang Paling Terkenal Sepanjang Masa

5 Pelukis Dunia yang Paling Terkenal Sepanjang Masa – Pelukis adalah seseorang yang menciptakan karya seni 2 dimensi berupa lukisan. Ada banyak sekali pelukis yang karyanya diakui oleh dunia karena mampu menginspirasi banyak orang.

Apakah ada teman-teman yang ingin menjadi seorang pelukis hebat juga? Nah, mungkin kita bisa belajar dari karya-karya para seniman Login Poker Online yang terkenal sepanjang masa di bawah ini. Yuk simak!

1. Pablo Picasso

Pablo Picasso adalah seniman yang paling terkenal di dunia. Pelukis yang berasal dari Spanyol ini menghasilkan karya yang diakui oleh dunia sebagai lukisan yang tidak ada duanya. Aliran lukisan Picasso adalah kubisme modern, yaitu lukisan dengan banyak motif geometris.

Hasil karya Picasso yang paling terkenal adalah Les Demoiselles d’Avignon, Guernica, dan The Weeping woman. 

2. Leonardo Da Vinci

Tentu teman-teman tahu lukisan Monalisa, bukan? Lukisan itu adalah hasil karya dari Leonardo Da Vinci. Ia adalah seorang pelukis terkenal yang berasal dari Italia. Da Vinci sangat aktif menghasilkan berbagai karya. Selain melukis, ia juga merupakan seorang pematung, arsitek, insinyur, ahli matematika, dan ilmuwan. Wah, banyak sekali, ya, kemampuan Da Vinci ini! Inilah kenapa ia dijuluki sebagai ‘Universal Genius’.

Ada 4 hasil karya Da Vinci yang terkenal selain Monalisa, yaitu The Last Supper, The vitruvian Man, dan Lady with An Ermine.

3. Vincent Van Gogh

Vincent Van Gogh adalah seorang pelukis yang berasal dari Belanda. Ia lahir pada tahun 1853, dan wafat pada tahun 1890. Lukisan Van Gogh beraliran impresionis, yaitu lukisan-lukisan yang impresif, yaitu lukisan yang agak kabur dan tidak mendetail.

Ada 3 hasil karya Van Gogh yang dikenal dunia, seperti Sunflowers, The Starry Night, dan Cafe Terrace at Night. 

4. Raphael

Raphael adalah pelukis yang berasal dari Italia. Ia adalah orang pertama yang memberikan respon terhadap lukisan Monalisa karya Leonardo Da Vinci. Terinspirasi dari lukisan Monalisa, Raphael menghasilkan lukisan yang mirip. Lukisan itu diberi nama Portrait of Maddalena Doni.

Beberapa hasil karyanya yang cukup dikenal adalah Mond Crucifixion, Portrait of Maddalena Doni, dan Wedding of The Virgin.

5. Michelangelo

Michelangelo adalah seorang pematung, pelukis, dan juga arsitek yang cukup dikenal dunia. Ketenaran Michelangelo dapat disejajarkan dengan pelukis terkenal lainnya. Meskipun ia masuk ke dalam daftar Seniman lukis terkenal di dunia, Michelangelo lebih sering menyebut dirinya sebagai pematung.