06/05/2021

6 Arsitek Dunia Dengan Karya Yang Luar Biasa wauw!!

6 Arsitek Dunia Dengan Karya Yang Luar Biasa wauw!!

6 Arsitek Dunia Dengan Karya Yang Luar Biasa wauw!!

img1sah - 6 Arsitek Dunia Dengan Karya Yang Luar Biasa wauw!!

6 Arsitek Dunia Dengan Karya Yang Luar Biasa wauw!! – Banyaknya gedung pencakar langit di dunia ini membuat kita kagum akan keindahannya. Bahkan ada juga yang mencapai tinggi ratusan meter loh guys.

Tapi apakah kalian menyadari dibalik keindahan dan kemegahan gedung pencakar langit itu, Ada peran arsitek yang begitu penting. Tanpa peran arsitektur tidak akan menjadikan gedung-gedung itu berdiri kokoh.

Melainkan ada kerja sama antara pekerja proyek, engineer, dan juga arsitek yang mendesain gedung – gedung tersebut, dengan kerja sama antara pekerja proyek, engineer, arsitek dan tokoh lainnya, berdirilah gedung itu begitu indahnya.

Adanya gedung – gedung pencakar langit tersebut tidak lepas dari peran – peran arsitek dunia yang mempunyai karya yang indah seperti Burj Khalifa, Menara Shanghai, Lotte World Tower, dan lain – lain.

Berikut arsitek terkenal dunia dengan karya hebatnya :

1. Santiago Calatrava  

2 Calatrava Portrait Erin Baiano Photography jpg trans NvBQzQNjv4BqMWdsSKKvzw FGx9TwBukTDIMVBt 4LiqHpdPv06uCEU - 6 Arsitek Dunia Dengan Karya Yang Luar Biasa wauw!!

Santiago Calatrava adalah seorang arsitek, desain struktural dan insinyur analis yang lahir di Valencia, Spayol pada tahun 1951. Sebagai seorang arsitek dan insinyur, dia sering menciptakan karya yang inovatif dan kuat struktural desain.

Calavatra juga mendapat banyak penghargaan, diantaranya European Prize for Architecture. Dia juga melahirkan banyak karya – karya yang terkenal dan mengagumkan. Dia juga dikenla karena karya jembatannya yang hanya menggunakan tiang bersandar tunggal.

Karya – karya Calavatra juga banyak yang terkenal antara lain stasiun Zurich Stadelhofen yang berada di zurich, jembatan The Bac de Roda yang berada di Barcelona, Jembatan Lusitania yang berada di Spanyol, dan masih banyak lagi karya dari Santiago Calavatra yang terkenal.

2. Kenzo Tange

kenzo tange1 - 6 Arsitek Dunia Dengan Karya Yang Luar Biasa wauw!!

Kenzo Tange merupakan seorang arsitek yang lahir di Osaka pada tahun 1913. Kenzo merupakan salah satu arsitek terpenting pada abad ke-20, karya – karya yang dia ciptakan terlihat indah karena menggabungkan gaya tradisional jepang dan modernisme.

Dia juga merancang bangunan utama di lima benua. Dia pernah berkata “Saya percaya, pada sekitar tahun 1959 atau pada awal tahun enam puluhan, saya mulai berpikir tentang apa yang kemudian saya sebut strukturalisme”. Pada tahun 1987, dia mendapat penghargaan Pritzker Prize di kategori arsitektur.

Karya  Kenzo Tange antara lain Tokyo Olympic Arena, Hiroshima Peace Memorial Park, St Mary’s Cathedral, dan masih banyak lagi.

3. Zaha Hadid 

Zaha Hadid by Giovanna Silva dezeen sq - 6 Arsitek Dunia Dengan Karya Yang Luar Biasa wauw!!

Zaha Mohammad Hadid atau yang lebih dikenal dengan Zaha Hadid adalah merupakan seorang arsitek kelahiran tahun 1950 di Baghdad, Irak. Zaha Hadid menjadi arsitek di urutan pertama pada tahun 2004,  dan dia adalah wanita pertama dan Muslim pertama yang mendapat penghargaan Pritzker Architectur Prize.

Latar belakangnya yang seorang ahli matematika membuat dia berani dalam merancang atau membuat desain – desain ekstrim yang sampai saat ini disebut Arsitektur Dekontruksi.

Karya – Karya yang terkenal adalah Abu Dhabi Peforming Art Center dan Bee’ah Headquarters yang sangat terkenal di Uni Emirat Arab, selain itu juga ada London Aquatic yang berada di london yang berkapasitas 17500 orang, ada juga Riverside Museum, dan yang paling terkenal adalah gedung pusat seni kontemporer Rosenthal di Cincinnati, dan masih banyak lagi.

4. Le Corbusier 

afp le corbusier legacy threatened by fascist revelations - 6 Arsitek Dunia Dengan Karya Yang Luar Biasa wauw!!

Charles Edouard Jeanneret atau yang lebih dikenal Le Corbusier menjadi salah satu arsitek terkenal dunia kelahiran Swiss pada tahun 1887. Dia dikenal sebagai seorang arsitek yang menyumbang yang kini kita sebut dengan modernisme. Dia pernah berkata bahwa seharusnya semua bangunan berwarna putih.

Le Corbusier adalah seorang arsitek yang ahli dalam teori – teori desain modern. Karya – karya bangunannya tersebar di Eropa, Rusia, Amerika, dan India. Dia juga mendapat penghargaan IAI Gold Medal pada tahun 1961.

Karya – karyanya yang terkenal antara lain, Notre Dame du Haut yang merupakan kapel katolik Roma di Ronchamp, Prancis, ada Vila Savoye yang berada di Paris, Prancis. Dia juga terkenal dalam pembangunan untuk hunian rumah, salah satunya Unite D’habitation. Dan masih banyak lagi karya dari Le Corbusier.

5. Cesar Pelli 

649772853b09e01d976b47308c647d80  famous architects cesar - 6 Arsitek Dunia Dengan Karya Yang Luar Biasa wauw!!

Cesar Pelli menjadi salah satu arsitek terkenal kelahiran Argentina pada tahun 1926, terkenal akan hasil karya – karya yang memiliki elemen tutupan metalik dan berliku.

Dia banyak mendapat penghargaan di bidang arsitektur selama ini, salah satu penghargaan bergengsi yang Ia raih yaitu penghargaan IAI Gold Medal pada tahun 1995. Nama Cesar Pelli pernah masuk 10 arsitek terhandal di Amerika oleh Institut Arsitek Amerika (AIA).

Karya – karya Cesar Pelli yang terkenal antara lain gedung World Financial Center yang mengelilingi World Trade Center yang berada di New York City, menara kembar Petronas di Kuala Lumpur, dan dia juga mendesain beberapa gedung tertinggi di dunia diantaranya, Iberdrola Tower berada di Spanyol, Sevilla Tower, Salesforce Tower, Gran Torre Santiago, dan masih banyak lagi karya – karya megah dari Cesar Polli.

6. Louis Kahn 

kahnbio01 521x768 - 6 Arsitek Dunia Dengan Karya Yang Luar Biasa wauw!!

Louis Isadore Kahn atau lebih dikenal sebagai Louis Kahn merupakan seorang arsitek dari Amerika kelahiran tahun 1901. Dia di kenal sebagai sosok arsitek yang mempunyai gaya monumental dan monolitik dalam desainnya. Dia merupakan salah satu orang yang berpengaruh pada masanya.

Louis Kahn mendapat penghargaan AIA Gold Medal dan juga mendapat penghargaan RIBA Gold Medal, dari penghargaan itu membuktikan bahwa Cesar Pelli merupakan salah satu arsitek terkenal dunia.

Dia berhasil merancang Indian Institut of Management, Salk Institut, Jatiyo Sangshad Bhaban, Philips Exeter Academy, Yale University Art Gallery, Kimbell Art Museum, dan masih banyak lagi.

semoga informasi di atas bermanfat ya guys.. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *