03/07/2020
Breaking News

6 Cara Memasang Wallpaper di Dinding Rumah

6 Cara Memasang Wallpaper di Dinding Rumah

6 Cara Memasang Wallpaper di Dinding Rumah

Memasang Wallpaper dinding – Wallpaper memang membuat tampilan dinding menjadi terlihat lebih cantik dan segar, namun terkadang bisa menjadi hal yang membuat Anda kesulitan dalam mengurus dinding rumah. Selain itu, jika tidak berhati-hati dalam memilih wallpaper justru akan menurunkan nilai visual dinding rumah Anda. Nah, berikut adalah beberapa tips penting yang harus Anda ketahui sebelum daftar s128 pulsa memasang wallpaper.

Meminimalisir Kesalahan Memasang Wallpaper

shutterstock 424756768 - 6 Cara Memasang Wallpaper di Dinding Rumah

Periksalah dua hingga tiga kali bahwa pola ada di arah yang tepat sebelum memasang, sering sekali terjadi pada banyak orang yang memasang wallpaper dan menyadari setelahnya bahwa polanya terbalik. Pastikan juga polanya berada di satu baris sehingga ketika gulungan berakhir dan bagian lain dimulai tidak terlihat.

Posisi Wallpaper di Kamar Tidur

shutterstock 1044939529 - 6 Cara Memasang Wallpaper di Dinding Rumah

Menutupi seluruh dinding kamar tidur dengan wallpaper dengan tema yang sensasional membuat pernyataan visual yang kuat, namun hal tersebut dapat merusak nuansa damai dan tentram yang diinginkan sebagian besar dari ruangan itu. Solusinya dengan memasang wallpaper di satu sisi kamar saja, tepatnya di belakang kepala tempat tidur. Balut dinding yang tidak dipasang wallpaper dengan warna-warna yang menyenangkan.

Wallpaper untuk Kamar Berlangit-langit Rendah

shutterstock 663871396 - 6 Cara Memasang Wallpaper di Dinding Rumah

Wallpaper dengan cetakan dip-dyed bisa menjadi pilihan untuk kamar dengan tipe ini. Cetakan jenis ini memiliki warna yang kuat di bagian bawah kemudian memudar menjadi putih atau netral di bagian atas, sehingga memberikan ilusi dari dinding yang lebih tinggi.

Baca juga: Tips Dekor Instagramable ala Yi Seo Itaewon Class

Pertimbangkan juga untuk mengecat langit-langit dengan warna putih atau warna terang lainnya, seperti kuning pucat atau biru, untuk menambah kesan tinggi.

Spot yang Sering Terabaikan

shutterstock 420632896 - 6 Cara Memasang Wallpaper di Dinding Rumah

Menghias dinding dengan wallpaper cenderung dilakukan di kamar tidur, ruang tamu, dan ruang keluarga. Seringkali kita melupakan bagian dinding lorong. Sebuah koridor bisa menjadi mati dan gelap, dengan menempatkan wallpaper di dinding akan membuatnya lebih hidup.

Pilihan Warna yang Terkesan Mewah

shutterstock 353584655 - 6 Cara Memasang Wallpaper di Dinding Rumah

Warna metalik akan membuat dinding Anda terkesan mahal, namun bukan seperti bungkus kado retro yang berkilau seperti yang sering digunakan untuk menghiasi ruangan pesta di tahun 1970-an. Saat ini, wallpaper warna emas dan perak menambah kilau halus pada pola dan menciptakan cahaya ekstra di ruangan kecil. Selain itu, cetakan hitam-putih juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya membuat kamar terlihat bersih dan rapi, ruangan juga lebih terkesan minimalis.

Pilih wallpaper untuk ruangan kecil

shutterstock 563708296 - 6 Cara Memasang Wallpaper di Dinding Rumah

Hindari wallpaper berwarna gelap dengan cetakan kecil. Warna gelap akan membuat ruangan menjadi suram, bahkan terlihat lebih kecil dan sesak. Memillih wallpaper dengan cetakan besar seperti gambar burung atau alam akan membuat suasana ruang kecil menjadi lebih segar. Desain yang besar akan menciptakan ilusi optik jika dinding terlihat lebih besar.

Sumber: Bramblefurniture.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *