09/07/2020
Breaking News

Arsitek Modern Dunia Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Arsitek Modern Dunia Paling Terkenal Sepanjang Sejarah

Arsitek Modern Dunia

Arsitek Modern Dunia – Arsitektur modern untuk saat ini sudah berkembang pesat namun tidak terlepas dari para arsitek zaman modern ini. Tidak hanya sekedar hadir dan mewarisi karya yang ikonik, nilai erta sudut pandang dari arsitektur modern dari para arsitek modern ini berpengaruh dalam dunia arsitek masa kini.

Baca juga : Desain Ruang Kantor Minimalis, Jangan Sepelekan Tata Ruang!

Tak heran jika sosok arsitek modern terkenal yang telah mendunia berikut masih terus dikenang, dan daftar idn poker setiap karyanya masih menjadi referensi dan studi untuk mengembangkan dunia arsitektur. Mari kenali lebih dalam sosok arsitek dunia yang menorehkan karya terkenal sepanjang zaman.

Frank Lloyd Wright, Arsitek Modern Terbaik Saat Ini

Karya Fallingwater Residence rancangan Frank Lloyd Wright merupakan salah satu karya arsitektur modern paling berpengaruh. Tak heran banyak yang mengelu-elukan sosok arsitek modern satu ini sebagai arsitek modern terbaik sepanjang masa.

Pendekatan pada bentuk-bentuk natural dan organik hingga detail-detail inovatif miliknya bahkan masih disebut sebagai salah satu konsep bangunan terbaik meski telah 150 tahun lebih berlalu.

Zaha Hadid, Arsitek Modern Wanita Torehkan Sejarah

Sosok arsitek modern selanjutnya merupakan satu-satunya wanita yang masuk dalam daftar ini, dan juga arsitek wanita pertama yang dianugerahi The Pritzker Award. Arsitek modern kelahiran Irak ini memiliki pendekatan bentuk futuristik yang sangat dikagumi dan ikonik.

Beberapa karya Miliknya seperti Phaeno Science Center and The Opera House di GuangZhou dan Bersigel Ski Jump di Innsbruck adalh contoh betapa ikonik karya-karya miliknya.

Renzo Piano, Arsitek Modern Paling Berpengaruh

Masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di Dunia versi majalah Time pada 2008 adalah bukti betapa sosok arsitek modern. Kelahiran Italia satu ini benar-benar memberikan pengaruh kuat melalui karya-karya arsitekturnya.

Hal ini bisa kamu lihat langsung dari berbagai karya hebatnya seperti NEMO Science Center di Amsterdan. The New York Times Building di New York, dan Bandara Internasional Kansai di Osaka.

Sumber : dekoruma.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *