03/07/2020
Breaking News

Arsitek Muda Indonesia Nabila Larasati Raih Penghargaan Bergengsi

arsitek muda indonesia nabila larasati

Arsitek asal Indonesia Yaitu Nabila Larasati baru saja berhasil meraih penghargaan internasional tahunpan paling bergengsi di bidang arsitektur linkungan dari Jacques Rougerie Foundation, Prancis.

Nabila sendiri berhasil menang dengan mengalahkan para peserta dari berbagai negara lewat karya berjudul A Living Organism. Nabila meraih penghargaan dalam kategori “Architecture and Sea level rise” Leonardo da Vinci Promotion.

Baca Juga: Ide Desain Kamar Tidur

Justin Ahanhanzo dari UNESCO menyerahkan langsung penghargaan untuk Nabila. Diserahkan di hadapan Menteri Kebudayaan Perancis M Franck Riester, Chancellor Institute de France, dan duta besar dari negara-negara asal pemenang, di Institute de France Paris.

Dewan juri tahun dipimpin Dominique Perrault, arsitek dan urban planner Prancis; Claudie Haignere, politikus dan astronot; Justin Ahanhanzo, pakar Intergovernmental Oceanographic Commission UNESCO; dan Francis Rembert, Director of the Cite de l’Architecture.

“Projek yang saya submit ke kompetisi ini adalah projek final year thesis saya untuk Master of Architecture degree di Singapore University of Technology and Design,” ujar Nabila.

Perempuan arsitek Indonesia lulusan Singapore University of Technology and Design (SUTD) bercerita mentornya saat itu, Eva Castro, adalah sosok yang mendorong anak didiknya untuk meneruskan proyek-proyeknya lebih besar dari kurikulum yang ditempuh.

“Dia lah yang menyarankan saya submit projek ini ke Jacques Rougerie International Competition,” tutur Nabila. Yang memiliki background seni rupa sebelum terjun ke dunia arsitektur download idn poker.

Itulah tadi berita terbaru mengenai arsitek indonesia Nabila Larasati yang berhasil meraih penghargaan internasional paling bergengsi di bidang arsitektur.

Semoga dengan hal ini bisa mendorong, banyak pemuda-pemudi indonesia untuk terus berkarya setelah melihat hal ini. Sekian artikel kali ini, jangan lupa untuk membaca artikel kami lainnya yang selalu update seputar dunia arsitektur dan desain terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *