06/05/2021

Bangunan Bersejarah Paling Megah

Bangunan Bersejarah Paling Megah

Bangunan Bersejarah Paling Megah

Bangunan Bersejarah Paling Megah – Dunia ini memiliki berbagai berbagai bangunan yang menunjukkan budaya arsitektur dari setiap negara.

Dari bangunan kuno yang tersebar di Italia sampai bangunan teknologi tinggi di China, setiap bangunan dan strukturnya memiliki sejarah yang unik dibalik pembangunannya. Manusia sudah membangun berbagai bangunan tinggi sejak jaman piramid Giza atau bangunan di Pompeii

Kita kenal 7 keajaiban dunia yang sudah terkenal sebelumnya. Ada menara pisa di Italia, Candi Borobudur di Indonesia, Menara Eiffel di Prancis dan masih banyak lagi.

Pompeii – Kota Yang Hancur Terkena Amukan Gunung Vesuvius

Awal tahun 2014 kemarin, Kit Harrington tampil meyakinkan dalam film dengan efek visual yang megah yaitu ‘Pompeii’. Film yang menceritakan tentang gladiator dan hancurnya kota Pompeii karena meletusnya Gunung Vesuvius ini seolah menggambarkan kejadian yang sebenarnya.

Begitulah faktanya, kota Pompeii pada tahun 79 sebelum masehi hancur tertutup abu dan penduduknya banyak yang meninggal dunia seketika dan menjadi batu. Jika Anda jalan-jalan ke Pompeii, Anda akan melihat beberapa mayat yang membatu, reruntuhan kota megah yang kini tinggal sejarah dan banyak lagi warisan masa lalu yang lainnya.

Taj Mahal, Agra, India

Mendapat gelar World Heritage Site dari UNESCO tahun 1983 lalu. Sejarah menceritakan bangunan ini dibuat oleh kaisar Shah Juhan untuk mengenang almarhum istrinya, Mumtaz Muhal. Bangunan ini selesai dibangun tahun 1653. Fokus pusat dari bangunan ini adalah kuburan Mumtaz Muhal. Saat Shah Juhan meninggal, ia dimakamkan di sebelah Mumtaz.

Chichen Itza – Piramida Milik Suku Maya

Jika Mesir punya Piramida untuk menyimpan mumi dan terletak di tengah-tengah pasir, maka Meksiko punya juga bangunan mengerucut ke atas yang tidak kalah megah.

Kompleks bangunan tua dan bersejarah ini hijau dengan rerumputan dan terasa teduh. Kompleks warisan masa lalu ini juga cukup luas, ada juga berbagai patung dan juga lapangan yang bisa digunakan untuk mendukung suku Maya saat itu. Di atas piramida suku Maya itu, ada kastil yang bentuknya masih utuh sampai hari ini.

Machu Picchu – Kota Istimewa di Puncak Gunung

Pernahkah Anda membayangkan, di tahun 1400an, sudah membangun kota yang dibangun 2400 di atas permukaan laut? Yap, mari kagum bersama melihat kemegahan Machu Picchu, sebuah kompleks peninggalan suku Inca di Peru. Sempat hilang dan akhirnya dipugar, warisan sejarah ini bisa menjadi salah satu dari dunia ajaib yang paling ajaib.

Machu Picchu menjadi pusat dari kerajaan suku Inca, dan bangunannya masih awet hingga hari ini. Tidak semua orang bisa jalan-jalan ke sana, selain di Peru juga naik gunungnya itu lho, menguras tenaga. Tapi semua usaha akan terbayar lunas saat melihat hamparan bangunan tua peninggalan suku Inca di masa lampau.

Olympia – Kompleks Persembahan Dewa Dewi Yunani

Walau Yunani diterpa krisis ekonomi yang dahsyat, bukan berarti pesona akan kawasan wisatanya menguap begitu saja bukan? Anda tidak akan berhenti berdecak kagum melihat Olympia, kompleks luas yang menjadi tempat pemujaan dan persembahan untuk Dewa Dewi Yunani, dan yang paling utama adalah Dewa Zeus yang terkenal itu.

Ambil napas dalam-dalam, Olympia memiliki 33 bagian dengan luas keseluruhan Hampir 545 kilometer persegi! Wow siaplah pergi di kawasan wisata ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *