26/10/2020
Breaking News

Bangunan Kuno Vietnam dengan Arsitektur Khas Perancis

Bangunan Kuno Vietnam dengan Arsitektur Khas Perancis - Bangunan Kuno Vietnam dengan Arsitektur Khas Perancis

Bangunan Kuno di Da Lat, Vietnam dengan Arsitektur Khas Perancis

Bangunan Kuno Vietnam dengan Arsitektur Khas Perancis – Vietnam merupakan salah satu destinasti populer di kalangan para wisatawan mancanegara. Ada berbagai tempat wisata di Vietnam yang bisa anda kunjungi. Mulai dari tempat rekreasi hingga tempat bersejarah di Vietnam.

Sebagai negara mantan jajahan negara Perancis, banyak tempat-tempat bersejarah bercorak Perancis yang bisa anda lihat di negara ini. Da Lat merupakan salah satu kota besar di Vietnam yang terletak di ketinggian sekitar 1.500 meter dari permukaan laut. Ibukota dari Provinsi Lam Dong ini memiliki iklim sedang nan sejuk lantaran wilayahnya yang ada di dataran tinggi.

Dulunya kota ini dibangun pada masa pendudukan Perancis di Vietnam sekitar abad ke 19 dan menjadi spot wisata terkenal bagi masyarakat Eropa di sana. Maka dari itu terdapat berbagai bangunan khas Perancis di kota Da Lat yang menarik banget untuk disimak. Buat kalian yang ingin tahu apa saja bangunan bersejarah di kota ini maka langsung simak ulasan dari geneannsyarns.com berikut ini.

Dalat Palace Hotel

Dalat Palace Hotel adalah sebuah hotel mewah dan ikonik yang terletak di pusat kota Da Lat. Dulunya bangunan ini disebut dengan Lang-Bian Palace Hotel yang sudah berdiri sejak tahun 1922. Hotel ini dipergunakan sebagai tempat menginap para wisatawan asal Eropa, terutama Perancis yang berkunjung ke kota ini.

Salah satu yang menarik dari hotel ini karena letaknya yang persis di depan Danau Xuan Huong. Oleh karena itu, siapa saja yang berkunjung ke sini tentunya bisa melihat secara langsung pemandangan danau dan pegunungan di Kota Da Lat.

Memantau Corak Budaya Sebuah Negara Hingga Peninggalan Bersejarah

Domaine de Marie 

Kemudian terdapat Domaine de Marie yang merupakan bangunan gereja Katolik Roma di Da Lat, yang pertama kali dibangun pada tahun 1940. Letak bangunan ini tidak jauh dari area pusat kota dan Danau Xuan Huong, sehingga jadi spot wisata favorit di kota ini.

Bentuk bangunan gereja ini juga begitu cantik dengan fasad yang khas dan memiliki warna cat pink. Sedangkan gaya arsitekturnya juga memadukan unsur Perancis dan Vietnam yang terlihat dari bentuk jendela dan atapnya yang begitu khas.

French Quarter 

French Quarter merupakan kompleks rumah peninggalan Perancis yang terletak di sebelah selatan kota. Bangunan-bangunan rumah yang ada di sini sudah dibangun antara tahun 1800-1920an dengan arsitektur khas. Sayangnya terdapat sebagian bangunan rumah yang sudah lapuk dan rusak.

Selain itu pada area ini pengunjung dapat berjalan-jalan untuk menyaksikan berbagai bangunannya dan menyaksikan pemandangan alam di sekitarnya yang masih alami.

Lycée Yersin

Pedagogy College merupakan bangunan sekolah yang didirikan pada tahun 1927. Tempat ini dipergunakan sebagai sekolah untuk para anak Perancis dan bangsawan Vietnam. Saat ini bangunan megah tersebut dipergunakan sebagai sekolah untuk para guru dalam berbagai mata pelajaran.

Menariknya bangunan ini memiliki gaya arsitektur khas Perancis yang penuh nilai estetika dan nilai sejarah. Serta terdapat sebuah menara lonceng yang memiliki desain yang begitu khas dengan bata yang unik.

Da Lat Cathedral 

Salah satu bangunan menarik yang terdapat di Da Lat. Bangunan gereja Katolik Roma ini didirikan pada tahun 1931 dan membutuhkan waktu pembangunan selama sepuluh tahun hingga diresmikan pada tahun 1941.

Gereja ini memiliki bentuk fasad yang begitu menakjubkan dan memberikan gaya Romanesque dalam arsitekturnya. Menara gereja ini juga tak kalah canrik dengan ornamen khas bangunan Eropa, disertai memiliki warna cream yang begitu memikat.

itu tadi bangunan kuno di Da Lat dengan arsitektur Perancis yang unik-unik banget. Menurut kalian mana yang paling cantik?