20/10/2020
Breaking News

Bangunan Penuh Misteri di Kota Jakarta, Kisahnya Serem!

Bangunan Penuh Misteri di Kota Jakarta, Kisahnya Serem!

Bangunan Penuh Misteri di Kota Jakarta, Kisahnya Serem!

Bangunan Penuh Misteri di Kota Jakarta, Kisahnya Serem – Jakarta adalah kota megapolitan yang sangat modern. Sebagai ibukota negara Republik Indonesia, Jakarta terus berbenah menjadi kota dengan infrastruktur yang sangat luar biasa.

Namun di Jakarta juga banyak terdapat bangunan yang terkenal dengan kisah seram di balik bangunan itu. Penasaran apa saja bangunan itu? yuk simak ulasannya berikut ini

Rumah Pondok Indah 

Rumah Pondok Indah terkenal karena kisah rumah berhantu ini diangkat ke layar lebar. Sejarah rumah ini memang simpang siur.

Banyak pula saksi mata yang sering menemui penampakan di rumah ini, dari anak kecil bermain basket sampai bapak-bapak yang hilir mudik. Namun satu peristiwa tak terlupakan adalah, tahun 2002 silam ada tukang nasi goreng yang hilang setelah masuk rumah ini dan menyisakan gerobaknya saja. Kabarnya, ada perempuan yang pesan, dan setelah masuk dia tak pernah kembali.

Menara Saidah 

Menara Saidah merupakan gedung perkantoran yang sudah tidak berpenghuni selama beberapa tahun. Konon, alasannya sih karena sebenarnya konstruksinya miring, jadi tidak aman untuk digunakan sebagai perkantoran.

Cerita di gedung ini didominasi oleh kisah kuntilanak merah yang legendaris. Konon, dulu sewaktu gedung ini masih beroperasi, ada seorang perempuan berbaju merah meminta diantar ke lantai 14. Tak ada yang aneh, hanya wajahnya yang sedikit pucat. Namun sesampainya di lantai 14, perempuan tersebut lenyap. Sampai sekarang misteri Menara Saidah ikut lenyap bersama para penghuninya.

Rumah Kentang 

Rumah ini sering tercium bau kentang rebus di sekitarnya. Kisah tragisnya bermula ketika ada seorang anak pemilik rumah yang berusia hampir 2 tahun yang sedang di gendong oleh pembantu rumah tersebut entah bagaimana terperosok kedalam kuali besar tempat merubus kentang. Seketika itu juga ia menemui ajalnya. Sejak kejadian itu rumah itu angker, dan anehnya bau kentang dirumah itu masih terus menyebar. Banyak yang mengira hantu si anak lah yang menjadi penunggu rumah kentang.

Terowongan Casablanca 

Casablanca adalah nama sebuah jalan penghubung antara jalan Jenderal Sudirman dan Kawasan Kuningan dalam hal ini jalan HR Rasuna Said. Dulunya, tempat ini adalah bekas pemakaman Menteng Pulo. Pemakaman ini pun harus dikorbankan untuk pembangunan terowongan Casablanca. Banyak kisah misteri di sini, mulai dari orang bunuh diri sampai hantu perempuan yang sering menampaki orang yang lewat.

Museum Wayang Kota Tua 

Kalau kamu suka wisata sejarah, pasti kamu akan suka liburan ke museum. Cobalah ke Kota Tua, dan mampirlah ke Museum Wayang. Memang, kebanyakan museum di Indonesia kurang terlalu dipelihara dengan baik sehingga jadi tempat nyaman buat makhluk ghaib. Di Museum Wayang, beberapa wayang sering bergerak sendiri. Bahkan penjaga pun ketakutan setelah melihatnya. Ada pula wayang yang tak bisa dipindahkan dari tempatnya.