03/07/2020
Breaking News

Cerita Wendi ‘Cagur’ tentang Hobi Corat-Coret Tembok

Cerita Wendi Cagur tentang Hobi Corat Coret Tembok

Cerita Wendi ‘Cagur’ tentang Hobi Corat-Coret Tembok

Cerita Wendi ‘Cagur’ tentang Hobi Corat-Coret Tembok – Komedian Wendi Armoko atau biasa dipanggil dengan Wendi ‘Cagur’ sedang akrab dengan cat pylox dan tembok. Wendi tengah senang menggambar di tembok sebagai medianya.

Menggambar merupakan salah satu cara Wendi mengisi waktu senggangnya. Semenjak mengenal teman-teman senimannya yang lain, Wendi mulai tertarik dengan hobi barunya ini. Wendi juga sempat menekuni jurusan seni rupa saat dirinya duduk di bangku kuliah.

“Semenjak bersinggungan dengan teman-teman seniman ini juga jadinya sisaan gue dulu kuliah seni rupa kayak muncul lagi. Ya sudah, gue gambar di kertas, gue aplikasiin ke tembok. Akhirnya, jadi mulai ketagihan lagi,” papar Wendi saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan.

Tak tanggung-tanggung, dalam menekuni hobi barunya itu, Wendi bisa menghabiskan waktu semalaman untuk menyelesaikan goresan pylox-nya itu.

“Dari awal mulai lagi sih, sudah empat (karya). Karena waktu juga sih, kalau misalnya gue garap dari jam 23.00 malam sampai jam 03.00 pagi sudah capek, males akhirnya tarikan-tarikannya berantakan, ngerasa enggak bagus akhirnya mulai lagi (di) tembok putih,” jelas pria berusia 38 tahun itu.

Wendi juga mengenalkan hobinya kepada kedua anak-anaknya, Audie Oryza Sativa dan Aditya Manilkara Kauki. Tak cuma itu, suami Ayu Natasya ini juga membebaskan anak-anaknya untuk menunjukan bakatnya masing-masing, khususnya dalam bidang seni rupa.

Hal itu berawal dari tembok kamar anak-anaknya. Wendi memperbolehkan mereka untuk mencorat-coret tembok kamar mereka. Tujuannya, supaya anak-anaknya punya media selain kertas untuk menggambar.

Wendi tentu membebaskan kedua anaknya untuk menyalurkan bakat dan minat mereka di dunia seni. Tentunya, dengan perhatian penuh dari dirinya dan istrinya.

“Selama bisa dikawal sama kita sebagai orang tua, bisa dikasih tahu, yang perlu diperhatikan juga faktor keamanannya. Karena, cat spray itu, gue saja yang dewasa harus pakai masker, enggak bisa cuma pakai tangan atau baju, karena kenceng banget. Dan itu bahaya zat kimia, apalagi buat anak-anak. Mereka harus pakai masker dan dikasih tahu supaya aman,” terangnya.

Selain itu, hobi Wendi ini ternyata membawa berkah. Tak sedikit orang-orang yang meminta dirinya untuk menggambar di tembok sesuai permintaan mereka.

Tetapi, sampai kini, pemain film ‘Pijat Atas Tekan Bawah’ itu hanya menjalaninya sebatas hobi dan tidak akan menjadikannya sebagai pekerjaan.

“Banyak (permintaan), sampai ada yang tembok kamarnya digambarin. Ada beberapa di Bogor, di Tangerang Selatan, Solo, Yogya, cuma lagi nyari waktunya,” katanya.

Lalu, apa grafiti yang menjadi ciri khas Wendi?

“Kalau gue sekarang lagi belajar untuk menggunakan nickname gue, ‘Fish’. Ikan karena ikan itu menurut gue binatang bebas, liar, bisa kemana-kemana walaupun di air,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *