11/08/2020
Breaking News

Desain Kamar Anak Perempuan dan Tips Penataannya

Desain Kamar Anak Perempuan dan Tips Penataannya

Desain Kamar Anak Perempuan

Desain Kamar Anak PerempuanDesain interior kamar tidur merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan untuk dilakukan bukan? Hal ini juga sangat penting karena desain kamar yang tepat akan membuat penghuninya menjadi betah berlama-lama di kamar.

Baca juga : Inspirasi Desain Kolam Renang Minimalis untuk Rumah Modern, Mewah Banget!

Pastinya desain kamar tidur anak dan orang dewasa akan berbeda. Anak-anak akan melakukan banyak hal di kamarnya, seperti beristirahat atau tidur, bermain, belajar, menonton, dan hal-hal lainnya.

Hal ini juga berlaku pada anak perempuan. Kamar anak perempuan yang ideal juga harus bisa menjadi playroom bagi si buah hati agar mendukungnya tetap aktif. Tapi, juga jangan lupakan soal estetika.

Tentukan Tema

Hal pertama yang pasti ada dipikiran ketika ingin mendesain kamar tidur anak adalah memilih tema untuk kamar tidur.

Untuk anak perempuan, biasanya kamar tidur yang diinginkan memiliki nuansa girly dan ceria. Toppers harus menentukan terlebih dahulu konsep kamar tidur yang anak perempuan yang diinginkan.

Lalu Toppers bisa mewujudkannya dengan memilih perabotan dan keperluan untuk isi dalam kamar yang sesuai, atau biarkan anak memilih sendiri tema kamar tidur yang dia inginkan dan bantu untuk mewujudkannya.

Pemilihan Warna Cat

Warna cat untuk kamar tidur anak perempuan termasuk hal yang sangat berpengaruh dalam menentukan suasana atau mood pada anak. Untuk anak perempuan, Toppers dapat menggunakan warna feminin seperti putih, pink, violet, atau warna pastel lainnya.

Jika ingin membuat kesan enerjik, Toppers dapat menggunakan warna orange, kuning, merah, dan warna cerah lainnya.

Untuk membuat suasana lembut dan tenang, Toppers dapat menggunakan warna biru, ungu, dan warna tenang lainnya.

Alternatif lainnya jika ingin lebih unik dan simple, Toppers dapat menggunakan wallpaper dengan motif dan karakter yang anak sukai.

Dekorasi Unik

Dekorasi yang unik akan membuat ruangan anak perempuan menjadi lebih menarik. Anak juga akan merasa lebih senang dan betah di kamarnya.

Jika si kecil menyukai karakter-karakter seperti Barbie, Disney Princess, atau kartun lainnya, Toppers dapat menambahkan perabotan yang bertemakan hal-hal tersebut.

Apabila si kecil menyukai motif floral atau bunga, Toppers dapat menggunakan sprei, selimut, dan tirai dengan motif floral tersebut.

Toppers juga dapat mengajak si kecil untuk membuat dan menghias kamar sendiri agar sesuai dengan kesukaannya dan meningkatkan kreatifitas si kecil.

Lengkapi dengan Meja dan Tempat Belajar

Tentu nya kamar juga tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk beristirahat, tapi juga untuk bermain dan belajar.

Agar proses bermain dan belajar anak lebih menyenangkan, Toppers dapat menambahkan meja atau tempat belajar yang sesuai dengan kesukaan anak. Sebaiknya, meja yang akan digunakan tidak terlalu banyak menggunakan banyak aksesoris atau hiasan.

Toppers dapat membuat meja belajar anak yang minimalis, tetapi tetap sederhana atau simple, sehingga membuat niat belajar anak semakin bertambah.

Pemilihan Tempat Tidur

Pemilihan model dan ukuran tempat tidur menjadi pertimbangan utama dalam mendesain kamar tidur anak perempuan.

Ukur terlebih dahulu luas kamar tidur anak, bila cukup luas, Toppers dapat menggunakan kasur dengan ukuran besar. Namun, bila ukuran ruangan anak tidak terlalu luas, dapat menggunakan kasur dengan ukuran sedang dan memiliki banyak fungsi.

Sekarang banyak sekali kasur dengan lemari setiap sisinya sehingga dapat digunakan juga untuk menyimpan barang-barang anak nantinya.

Model Kamar Tidur

Cupcakes Corner

Apakah anak suka bikin kue? Ide kamar ini lucu, namun sederhana.

Selain meja untuk meletakkan mainan kue, kamu juga bisa menggunakan rak berbentuk rumah untuk meletakkan mainan anak.

Masak-masak

Ide kamar yang satu ini cocok untuk mengajari anak agar bisa memasak sendiri. Lengkapi peralatan mainan mulai dari panci sampai kompor mainan, lengkap untuk si kecil berimajinasi di dapur mainannya.

Pink Beach

Selain dapur dan masak-masakan, kamu bisa menggunakan pantai sebagai tema kamar agar terlihat lebih rileks.

Kamu bisa meletakkan meja dan payung dan juga tempat untuk mandi bola yang kecil. Walaupun hanya di satu ruangan, si anak bisa mengeksplor banyak jenis mainan.

Boneka dan Perlengkapan Tenda

Tema kamar yang satu ini sangat imut dan juga nyaman. Dengan adanya rumah mainan, si kecil bisa berimajinasi dengan rumah mainan tersebut.

Selain rumah mainan, kamu juga bisa membuat tempat yang nyaman untuk si kecil bermain dan beristirahat seperti tenda kecil.

Colorful Unicorn

Kamar yang satu ini mempunyai tema berwarna putih dicampur warna-warna yang terang, menyatukan kamar tidur dan kamar main.

Yang unik dari kamar ini adalah kasur tersebut dilengkapi dengan tenda. Jangan lupa juga untuk menyediakan tempat yang cukup besar untuk meletakkan mainan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *