06/05/2021

Desain Kolam Renang Minimalis

Desain Kolam Renang Minimalis

Desain Kolam Renang Minimalis

Desain Kolam Renang Minimalis – Kolam renang pribadi tidak hanya bermanfaat untuk berolahraga, tetapi juga untuk tempat bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Menurut Association of Pool and Spa Professionals, jumlah kolam renang baru di Amerika Serikat terus bertambah. Pada tahun 2017 lalu, sekitar 10,4 juta rumah di Amerika Serikat memiliki kolam renang pribadi. Jika Anda dan keluarga menyukai berenang, tidak ada salahnya memiliki kolam renang di rumah seperti yang dilakukan orang-orang Amerika.

Dengan memiliki kolam renang di rumah, Anda bisa dengan mudah mengajarkan renang pada anak. Tidak itu saja, anak-anak pun bisa berenang dengan lebih percaya diri di kolam renang pribadi.

Area halaman belakang umumnya digunakan sebagai area bersantai outdoor. Ada yang memilih untuk membuat teras, gazebo, kolam ikan, hingga sebuah kolam renang. Walau ukuran halaman yang dimiliki kecil, ide membuat kolam renang minimalis bisa tetap terwujud!

Sekarang ini sudah cukup banyak ditemui berbagai desain kolam renang minimalis yang tidak terlalu memakan lahan.

Melengkung Minimalis

Mungkin desain kolam minimalis semi melengkung bisa dijadikan opsi yang menarik.

Bentuk kolam renang pun jadi tidak membosankan dengan kehadiran aksen setengah bulat tersebut.

Kolam Renang Minimalis dan Langsing

Bagi kamu yang lebih fokus pada fungsi olahraga dari kolam renang, pilih saja model narrow alias berpotongan langsing dan minimalis.

Kolam tersebut dapat kamu desain memanjang sesuai dengan keinginan.

Sesuaikan pula lebarnya dengan kenyamanan sehingga fungsinya tetap maksimal.

Desain kolam yang satu ini dapat memancarkan kesan modern pada rumah.

Di area sekitarnya, bisa Anda tambahkan teras minimalis dengan material lantai batu alam yang dingin.

Sebagai peneduh, tanam beberapa tumbuhan rindang sehingga area tersebut tetap terasa fresh dan terbuka.

Desain Kolam Renang Lingkaran

Walaupun halaman belakang rumah tidak terlalu luas, Anda masih bisa memiliki kolam renang pribadi. Desain kolam renang berbentuk lingkaran bisa menjadi pilihan karena akan menghemat ruang di halaman belakang. Perawatan kolam renang ini juga mudah dan tidak menghabiskan banyak biaya.

Gunakan paving block di sekitar kolam renang berbentuk lingkaran untuk memberikan kesan artistik sekaligus natural.

Desain Kolam Renang Modern Rooftop

Anda dan keluarga menginginkan kolam renang yang tidak biasa? Kolam renang berdesain modern bisa dibangun di rooftop untuk mengakali ruang terbatas di rumah minimalis. Selain berolahraga, Anda bisa memanfaatkan kolam renang di rooftop untuk tempat berkumpul bersama keluarga ataupun arisan.

Desain Kolam Renang Kombinasi Persegi Panjang dan Lingkaran

Anda menyukai kolam renang persegi panjang, tetapi anak-anak lebih memilih kolam renang berbentuk lingkaran? Anda dan keluarga bisa memiliki keduanya dengan membangun desain kolam renang kombinasi persegi panjang dan lingkaran. Kolam renang berbentuk lingkaran dapat digunakan oleh anak-anak, sedangkan orang dewasa bisa menggunakan kolam renang berbentuk persegi pajang yang lebih dalam.

Kolam Renang Tanpa Batas atau Infiniti

Kolam renang tanpa batas (infinity pool) sangat bagus untuk rumah modern di dekat bukit atau di pinggir pantai. Desain kolam infinity yang ramping memungkinkan mata Anda untuk fokus pada pemandangan yang indah dan luas di depan. Pilihlah jenis desain ini jika Anda tertarik pada ilusi visual dari sisi yang tidak pernah berakhir.

Kolam Renang dengan Perosot

Jadikan kolam renang di rumah Anda ramah bagi anak-anak. Kolam renang minimalis dengan seluncuran air dapat menjadi tempat bermain sederhana bagi anak dan teman-temannya setiap akhir pekan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *