11/08/2020
Breaking News

Desain Rumah Minimalis Masa Kini

Desain Rumah Minimalis Masa Kini

Arsitektur Desain Rumah Minimalis Masa Kini

Desain Rumah Minimalis Masa Kini – Rumah kecil dan murah dirancang untuk keluarga yang terdiri dari 2-4 orang dan dapat Daftar Sbobet88 dibuat pada satu atau dua tingkat tergantung kebutuhan pemilik rumah. Arsitektur rumah mungil ditandai dengan fungsionalitas tinggi, memudahkan penggunaan maksimal setiap ruang, serta secara signifikan mengurangi biaya konstruksi.

Desain ini dibuat dengan cara yang sama seperti pada proyek lain kecuali setiap ruang ditata secara kreatif dan unik sehingga setiap meter persegi dapat dimanfaatkan secara optimal.

1. Konsep open plan
Ketika berbicara tentang arsitektur rumah mungil, hal terutama yang harus dipertimbangkan adalah kita harus menghubungkannya dengan tata letak ruang yang mengutamakan segi fungsi, estetika, dan kepraktisan. Keuntungan utama proyek arsitektur rumah mungil adalah desain ini berhasil menawarkan hunian modern dan nyaman dengan anggaran yang relatif lebih rendah. Keuntungan besar lainnya adalah bahwa rumah mungil dapat dibangun di atas lahan apa pun terlepas dari apa pun bentuknya.

2. Unsur bulat
Karakteristik sebuah fasad bukan hanya tentang bangunan masif yang mengandung unsur geometris. Seperti pada gambar di atas, bagian muka bangunan tampak datar dan terkesan kaku. Namun, satu jendela bulat saja di bagian muka bangunan menghadirkan kesan unik yang menambah daya tarik.

3. Kontekstual
Apakah Anda ingin membangun atau merenovasi hunian di kawasan konservasi bangunan kuno atau di lingkungan rumah deret yang memiliki peraturan perancangan yang ketat? Merancang arsitektur rumah mungil di area tersebut tentu memerlukan pemikiran dan pertimbangan khusus, paling tidak karena negosiasi yang rumit diperlukan untuk mendapatkan persetujuan perencanaan.

Tantangan dalam merancang dan membangun di kawasan tersebut terutama berkaitan dengan bagaimana kita bisa memiliki bangunan baru yang tidak berdampak negatif dan tetap mempertahankan gaya arsitektur kawasan ini.

4. Saat klasik bertemu modern
Rumah ini ditata ulang dengan cara unik dan menarik. Masih tetap mempertahankan gaya arsitektur asli dengan warna dan tekstur dinding batu bata dan jendela sesuai dengan bangunan asli, rumah ini menambahkan gaya modern, dengan bentuk dan proporsi yang sama sekali berbeda.

5. Kepribadian yang berbeda
Perbedaan elevasi bangunan sangat penting untuk menonjolkan kepribadian sebuah rumah. Namun, kontras rumah tersebut juga dapat menunjukkan kepribadian yang berbeda. Rumah mungil ini tampak begitu unik dan menonjol di deretan rumah-rumah lain dengan menampilkan beragam proporsi dan komposisi pintu, jendela, material, tekstur, warna, overhang, kusen, dan elemen lain yang membuat rumah ini menciptakan proporsi yang megah dan elegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *