11/08/2020
Breaking News

Ide Dekorasi Rumah Vintage

Ide Dekorasi Rumah Vintage

Ide Dekorasi Rumah Vintage

Ide Dekorasi Rumah Vintage – Dalam merancang berbagai jenis-jenis rumah tinggal, Anda dapat mengenal macam-macam konsep bangunan seperti desain rumah minimalis, desain rumah modern eropa, model rumah scandinavian dan sebagainya. Salah satu contoh konsep yang tidak pernah ketinggalan zaman adalah konsep rumah vintage. Vintage tidak memiliki kategori secara umum, namun konteksnya mengacu pada benda-benda antik atau gaya dan konsep pada zaman dahulu. Gaya vintage pada rumah tinggal kini tidak jarang ditemukan, bahkan dapat dikatakan semakin banyak digunakan. Aplikasinya tidak hanya berlaku pada rumah tinggal namun juga pada restaurant, café dan sebaginya.

Untuk menampilkan gaya vintage pada rumah tinggal, Anda dapat menggunakan dekorasi rumah vintage. Dengan menerapkan elemen-elemen vintage pada rumah, kesan yang ingin Anda bangun pun akan semakin terlihat. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan dalam menggunakan dekorasi rumah vintage.

Untuk kamu yang ingin mendekor ulang rumahmu menjadi vintage dengan budget yang pas-pasan, jangan khawatir. Tidak perlu membeli barang-barang mahal dan menyewa desainer handal untuk melakukannya. Kamu dapat melakukannya sendiri atau meminta bantuan temanmu untuk mengerjakannya bersama.

Memanfaatkan cermin rumah

Perlu diketahui bahwa rumah vintage biasanya menggunakan cermin-cermin hias dengan berbagai macam ukiran. Cermin ini diletakkan pada beberapa spot di rumah yang akan menampilkan kesan zaman dahulu yang kental. Anda dapat memilih cermin yang memiliki warna bingkai keemasan untuk muwujudkan kesan vintage semakin maksimal. Cermin ini nantinya dapat dipadukan dengan warna cat rumah yang indah dan sejuk agar semakin harmonis.

Interior cat dinding yang sesuai.

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah interior dinding dalam ruangan yang akan menjadi tema dan dasar dari dekorasi vintage-mu. Jika warna dinding tidak sesuai, maka hasil akhirnya pun tidak akan memuaskan.

Banyak sekali cat dari merek-merek terkenal yang bagus untuk membuat kesan vintage ruangan, namun kamu juga dapat melakukan sebaliknya, yakni membiarkannya seperti sedia kala dengan menerapkan teknik “brick wall decor”. Tanpa banyak sentuhan cat ini itu, rumahmu pun sudah terlihat vintage.

Menambah dengan koleksi

Desain vintage sangat lekat dengan penggunaan dekorasi barang-barang kuno yang terkesan antik. Barang-barang ini juga dapat berupa barang kolesksi. Contohnya adalah radio, gramofon, telefon atau pun mesin tik kuno yang ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai elemen dekorasi rumah. Barang kolesksi ini tidak hanya dapat dijajarkan di meja panjang, namun juga dapat digantungkan pada dinding rumah agar terkesan lebih berkelas.

Permainan furniture

Furniture bergaya vintage memang banyak diburu oleh orang-orang, meskipun mereka tidak menggunakan konsep vintage pada rumah. Sebab furniture jenis ini terlihat menarik dan unik, bahkan dapat menciptakan nostalgia pada masa lalu. Furniture ini dapat terbuat dari bahan kayu dan bahan-bahan lainnya. Namun apabila Anda menggunakan furniture berbahan kayu, pastikan bahwa furniture itu termasuk ke dalam jenis kayu yang tidak dimakan rayap supaya dapat bertahan lama.

Menampilkan kesan cozy dengan foto-foto.

Rumah akan terlihat lebih hidup dengan tampilan memori suka dan duka dalam pajangan foto foto yang dipajang dalam ruangan. Oleh karena itu kamu juga dapat menempelkan foto foto berkesan hasil jepretan kamu di dinding ruangan. Kamu dapat menempel foto apapun, namun foto-foto hasil jepretan kamera Polaroid akan lebih menimbulkan kesan vintage yang kamu inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *