15/08/2020
Breaking News

Kampus Negeri dengan Prodi Arsitektur Terakreditasi A

Kampus Negeri dengan Prodi Arsitektur Terakreditasi A

Kampus Negeri dengan Prodi Arsitektur Terakreditasi A Tahun 2020

Kampus Negeri dengan Prodi Arsitektur Terakreditasi A – Siapa yang tak ingin kuliah di universitas terbaik? Anda pastinya ingin menempuh pendidikan di instansi yang berkualitas, bukan? Jika Arsitektur adalah jurusan yang Anda pilih, simak pembahasan berikut ini mengenai universitas dengan jurusan Arsitektur terbaik di Indonesia.

Selain Pendidikan Dokter, program studi Arsitektur termasuk yang banyak diminati dari ranah saintek. Berikut  universitas negeri yang memiliki program studi Arsitektur berakreditasi A. Gak cuma Arsitektur umum, ada juga Daftar Sbobet365 yang lebih dalam mempelajari interior dan lanskap. Yuk, simak daftarnya!

  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Kampus kedua di Jawa Timur yang memiliki prodi Arsitektur terakreditasi A adalah Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Prodi ini kembali mendapat predikat A dari BAN-PT pada tahun 2016.

  • Universitas Sam Ratulangi

Universitas Sam Ratulangi bisa dijadikan referensi kampus dengan prodi Arsitektur berakreditasi A di Sulawesi. Kampus ini mendapat predikat A dari BAN-PT sejak tahun 2016.

  • Universitas Hasanuddin

Selain Universitas Sam Ratulangi, pilihan kampus lain di Sulawesi yang membuka prodi Arsitektur berakreditasi A adalah Universitas Hasanuddin. Di SBMPTN 2019 lalu, kampus ini masuk lima besar perguruan tinggi paling banyak peminatnya, lho.

  • Universitas Pendidikan Indonesia

Universitas Pendidikan Indonesia memiliki dua prodi Arsitektur yang sudah mendapat predikat A dari BAN-PT. Prodi Arsitektur umum dan Pendidikan Teknik Arsitektur sama-sama mendapat predikat A sejak tahun 2017.

  • Universitas Sriwijaya

Gak cuma Universitas Sumatera Utara, bagi yang berminat mengambil prodi Arsitektur di Sumatera juga bisa memilih Universitas Sriwijaya. Kampus ini mengantongi predikat A untuk prodi Arsitektur sejak tahun 2018.

  • Universitas Udayana

Teknik Arsitektur Universitas Udayana kembali mendapat predikat A dari BAN-PT pada tahun 2019. Tahun lalu angka peminatnya mencapai 629 orang, sementara kuota di SBMPTN 2020 ini disediakan 48 kursi. Wah, ketat juga persaingannya!

  • Universitas Syiah Kuala

Satu lagi referensi kampus Arsitektur berkualitas di Sumatera, yaitu Universitas Syiah Kuala. Prodi ini juga sudah mengantongi predikat A dari BAN-PT, lho. Bisa dijadikan alternatif pilihan selain USU dan Unsri.

  • Universitas Brawijaya

Ada dua kampus di Jawa Timur yang langganan diincar peminat prodi Arsitektur, salah satunya adalah Universitas Brawijaya. Prodi Teknik Arsitektur di kampus ini sudah mengantongi predikat A dari BAN-PT.

  • Universitas Indonesia

Arsitektur termasuk prodi yang ramai peminat di Universitas Indonesia. Ada dua prodi yang berkaitan dengan Arsitektur dan keduanya sudah terakreditasi A, yaitu Arsitektur umum dan Arsitektur Interior.

  • Institut Teknologi Bandung

Kampus yang satu ini gak pernah sepi peminat. Hampir semua prodi di Institut Teknologi Bandung sudah mengantongi predikat A dari BAN-PT, termasuk Arsitektur.

  • Universitas Sumatera Utara

Selain Pendidikan Dokter, Universitas Sumatera Utara juga dikenal dengan prodi Arsitekturnya yang sudah mengantongi predikat A dari BAN-PT sejak tahun 2017. Di SBMPTN 2020 ini dibuka 57 kursi untuk peserta yang lolos.

Kamu tertarik mengambil kuliah Arsitektur? Ada kampus impianmu gak dalam daftar di atas?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *