11/08/2020
Breaking News

Kemampuan yang harus dimiliki seorang desain interior

Kemampuan yang harus dimiliki seorang desain interior

Kemampuan desain interior wajib dimiliki

Kemampuan yang harus dimiliki seorang desain interior – Di tengah perkembangan zaman yang semakin menuntut proses kerja kreatif, desainer interior menjadi salah satu profesi yang banyak diminati. Sesuai nama profesinya, desainer interior tentu lebih spesifik pada desain dan penataan di bagian dalam bangunan.

Nah, apakah kamu tertarik menjadi seorang desainer interior? Jika kamu berminat, agar bisa terjun di profesi yang butuh kreativitas tinggi ini, kamu harus kuasai beberapa kemampuan.

Pengetahuan tentang desain

Karena terdapat kata “desainer” pada nama profesi ini, tentunya bidang ini membutuhkan seseorang yang betul-betul paham mengenai prinsip mendesain. Dasar-dasar desain yang dipelajari sebagai modal utama untuk merancang sebuah konsep ruang.

Desain yang baik tentu tak hanya fungsional, namun juga mengedepankan nilai estetika, kenyamanan, dan efisiensi. Dengan mengutamakan keempat hal tadi, diharapkan desain yang dihasilkan bisa memenuhi kebutuhan ruang yang akan difungsikan nantinya.

Desainer interior harus mengikuti perkembangan teknologi terbaru dan menggunakannya untuk membantu mewujudkan keinginan anda.

Program dan keterampilan khusus ini memungkinkan desainer interior merealisasikan desain yang mungkin tidak pernah Anda bayangkan. Mereka dapat membuat perhitungan digital yang realistis sehingga memungkinkan Anda untuk memvisualisasikan perubahan sebelum melakukannya.

Berkomunikasi dengan klien dan profesi terkait seperti arsitek serta kontraktor

Seorang desainer, ketika mendesain sebuah tatanan ruang tentunya harus memperhatikan keinginan dan kebutuhan klien. Karena itu, seorang desainer interior pada awal proses mendesain harus mengumpulkan informasi dari klien seperti fungsi ruang, gaya desain, pemilihan furnitur, dan warna.

Selain itu, koordinasi dengan profesi terkait seperti arsitek, kontraktor, maupun pekerja harus selalu diperhatikan. Agar tidak menimbulkan miskomunikasi dan hasil akhir pengerjaan sesuai dengan gambar yang sudah dibuat.

Desainer interior bisa melihat proyek yang dikerjakan secara keseluruhan dari awal sampai akhir. Seorang desainer interior yang berkualitas bisa mengawasi para pekerja dalam timnya, membuat keputusan tentang perubahan interior, merombak suatu ruangan, atau memindahkan barang di suatu rumah.

Estimasi kebutuhan material dan biaya

Tidak hanya mendesain, kemampuan seorang desainer interior untuk menghitung kebutuhan bahan dan anggaran juga sangat dibutuhkan. Dikarenakan profesi ini menawarkan konsep desain sesuai kebutuhan dan anggaran yang sudah dipersiapkan klien.

Desainer interior tidak selalu bisa membagi informasi tentang suatu produk dan harganya kepada publik. Tidak semua pertanyaan tentang suatu produk dan harga bisa dijawab dan dipublikasikan.
Ada beberapa alasan. Pertama, tuturnya, karena vendor dari si desainer itu tidak mengizinkan untuk mencantumkan harganya.
Kedua, banyak produk yang berubah dari waktu ke waktu. Ada yang tidak diproduksi lagi atau ada pula yang harganya berubah. “Itu yang membuat kami harus menghormati privasi klien kami, yang biasanya tidak ingin kami mengumumkan jumlah dana yang mereka habiskan untuk membeli perabotan mereka,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *