26/10/2020
Breaking News

Keren! 5 Bangunan Rancangan Arsitek Italia, Antonio da San Gallo

Keren! 5 Bangunan Rancangan Arsitek Italia, Antonio da San Gallo

Keren! 5 Bangunan Rancangan Arsitek Italia, Antonio da San Gallo

5 Bangunan Rancangan Arsitek Italia, Antonio da San Gallo – Siapa yang tidak mengenalnya, dari tangan dinginnyalah bangunan yang indah dan keren di italia tercipta.

Arsitek asal Italia. Antonio da San Gallo lahir pada 12 April 1484 dan meninggal pada 3 Agustus 1546. Namun ciptaannya tetap akan abadi selamanya.

Dilansir https://epl-int.com bangunan legendaris ini pun masih berdiri kokoh hingga sekarang, lho. Penasaran? Simak yuk

1. Fortezza Vecchia 

image - Keren! 5 Bangunan Rancangan Arsitek Italia, Antonio da San Gallo

Dikenal dengan nama lain Old Fortress of Livorno, bangunan ini merupakan kastil yang ada di Livorno, Italia. Bangunan ini dirancang oleh Antonio da Sangallo the Younger bersama pamannya, Antonio da Sangallo the Elder. Diperkirakan, kastil ini dibangun pada tahun 1521-1534.

Puluhan tahun setelah Fortezza Vecchia dibangun, benteng baru bernama Fortezza Nuova pun menyusul dibangun. Untuk menghubungkan kedua benteng itu, dibangunlah sistem kanal. Para penduduk Livorno pun turut serta untuk membangun benteng ini.

2. Palazzo Baldassini 

courtyard of the palazzo baldassini rome 1 orig c2c5f8ea85aba28aa96c20e133899ffe - Keren! 5 Bangunan Rancangan Arsitek Italia, Antonio da San Gallo

Siapa gerangan yang mendesain istana semegah dan secantik ini? Tak lain dan tak bukan adalah Antonio da Sangallo the Younger, arsitek Renaissance di tahun 1516-1519. Palazzo Baldassini dirancang khusus untuk Melchiorre Baldassini, ahli hukum kepausan dan pengacara dari Naples.

Istana yang terletak di Roma, Italia ini lantai dasarnya digunakan untuk toko, tempat seminar atau workshop. Sementara, lantai utamanya (yang terletak di lantai dua) digunakan untuk apartemen pribadi. Sempatkan singgah kemari jika sedang berlibur di Roma!

3. Cappella Paolina 

Sala regia%2C 12 - Keren! 5 Bangunan Rancangan Arsitek Italia, Antonio da San Gallo

Beranjak ke Cappella Paolina, ini adalah kapel yang terletak di Istana Apostolik, Vatikan. Kapel ini dibuat di tahun 1538 atas perintah Paus Paulus III. Antonio da Sangallo the Younger adalah perancang sekaligus pengawas pembangunan kapel ini. Akhirnya, Cappella Paolina selesai di tahun 1540.

Untuk membuatnya terlihat lebih istimewa, Michelangelo ditugaskan untuk melukis bagian dalam kapel. Butuh waktu tujuh tahun, dari tahun 1542 hingga 1549 untuk melukis dua lukisan adiluhung karya Michelangelo yang dinamai dengan The Conversion of Saul dan The Crucifixion of St Peter.

4. Palazzo Farnese 

Palais Farnese - Keren! 5 Bangunan Rancangan Arsitek Italia, Antonio da San Gallo

Bisa dibilang, Palazzo Farnese adalah istana High Renaissance terpenting di Roma, Italia. Meski dimiliki oleh Kedutaan Italia, istana ini diberikan ke pemerintah Prancis di tahun 1936 dengan jangka waktu 99 tahun dan saat ini dipakai sebagai kedutaan Prancis di Italia.

Tentu saja, Antonio da Sangallo the Younger adalah arsiteknya. Tetapi, arsitek lain pun dilibatkan, seperti Jacopo Barozzi da Vignola, Giacomo della Porta bahkan Michelangelo. Konstruksi bangunan ini dilakukan di tahun 1515 dan selesai di tahun 1589.

5. Basilica della Santa Casa 

4ad990ff 9b38 444d a484 facb6b6f199e - Keren! 5 Bangunan Rancangan Arsitek Italia, Antonio da San Gallo

Terakhir, ada Basilica della Santa Casa, tempat ziarah terkenal di Loreto, Italia. Ini adalah tempat penting bagi umat Katolik karena digunakan untuk mengabadikan Perawan Maria Yang Terberkati. Basilika ini memiliki panjang 93 meter, lebar 60 meter serta tinggi 75.6 meter. Terlihat megah, ya?

Daya tarik utamanya adalah rumah suci yang ada di bagian dalam dan menjadi tujuan ziarah umat Katolik sejak abad ke-14. Tetapi, non-Katolik boleh masuk dan menjadikannya sebagai tujuan wisata populer. Kamu bisa berkeliling untuk melihat kemegahan Basilica della Santa Casa. Don’t forget to take some pictures!