26/10/2020
Breaking News

Kolombia yang Punya Arsitektur Berbeda

Kolombia yang Punya Arsitektur Berbeda - Kolombia yang Punya Arsitektur Berbeda

Bangunan Bersejarah di Cali, Kolombia yang Punya Arsitektur Berbeda

Kolombia yang Punya Arsitektur Berbeda – Pemerintah Kolombia dan pemberontak Farc menandatangani perjanjian damai yang bersejarah, mengakhiri setengah abad perang saudara dan membuka pintu selebar-lebarnya untuk pariwisata.

Cali merupakan kota terbesar ketiga di Kolombia setelah kota Bogota dan Medellin. Kota berpenduduk lebih dari 2 juta jiwa ini telah berkembang pesat sebagai pusat ekonomi bagian selatan Kolombia dan dikenal juga sebagai pusat olahraga yang telah menyelenggarakan beberapa ajang olahraga.

Selain tumbuh menjadi salah satu kota terbesar di Kolombia, kota ini juga menyimpan bangunan bersejarah yang gak kalah menarik buat dikunjungi. Tentu saja buat kalian yang suka berwisata sejarah gak boleh ketinggalan. taupier.net rangkum beberapa tempat wisata sejarah yang ada di Cali berikut ini.

Teatro Municipal Enrique Buenaventura 

Teatro Municipal Enrique Buenaventura berlokasi di sekitaran pusat kota Cali yang sudah dibangun sejak tahun 1918 dan selesai pada tahun 1927. Bangunan ini menghadirkan arsitektur khas Italia klasik yang begitu cantik dengan ornamen khasnya.

Semenjak tahun 1984, gedung cantik ini sudah dijadikan sebagai salah satu monumen nasional Kolombia. Kini gedung ini masih digunakan sebagai gedung teater dan penyelenggaraan konser di kota Cali.

Museo Arqueológico La Merced 

Masih di area pusat kota atau kawasan kota tua, ada Museo Arqueológico La Merced yang letaknya sekitar 500 meter dari Plaza Caicedo. Sebelumya museum ini digunakan sebagai gereja yang sudah dibangun pada tahun 1545, lalu beralih fungsi menjadi museum arkeologi sejak tahun 1978.

Museum ini menyajikan berbagai macam benda benda peninggalan masa Pre-Columbia, yang berupa guci, patung, dan lain sebagainya.

Cali Adalah Salah Satu Kota Paling Berbahaya di Dunia

Iglesia la Ermita 

Sebuah gereja yang berlokasi di kawasan kota tua Cali. Bangunan gereja ini juga berada persis di seberang Taman Simon Bolivar yang juga dilintasi oleh Sungai Cali. Gaya arsitektur gereja ini berupa neogothic, yang terinspirasi dari Kathedral Ulm di Jerman.

Iglesia la Ermita ini sudah dibangun pada abad ke 17 Masehi dan sempat mengalami kerusakan akibat gempa bumi pada tahun 1925. Setelah tahun 1942, bentuk fasad bangunan gereja ini masih sama hingga kini.

Catedral Metropolitana de San Pedro Apostól 

Catedral Metropolitana de San Pedro Apostól merupakan gereja utama sekaligus jadi bangunan paling ikonik yang terdapat di Cali. Bangunan gereja ini sudah didirikan sejak tahun 1772 yang memiliki gaya arsitektur baroque yang unik dan sangat khas Spanyol.

Lokasi gereja ini begitu strategis yang berada di pusat kota Cali dan tepat berada di depan Plaza Caicedo Centro. Bahkan sejak tahun 1982 sudah masuk dalam list monumen nasional di Kolombia.

Capilla de San Antonio 

Terakhir, terdapat Capilla de San Antonio yang letaknya di barat daya Kota Cali, tepatnya di Bukit San Antonio. Bangunan ini berdiri tahun 1747 yang memiliki gaya arsitektur baroque yang sangat unik. Di sisi lain suasana sekitar gereja ini begitu tenang dengan panorama kota Cali dari ketinggian.

Nah itu dia beberapa bangunan bersejarah di Kota Cali yang indah dan patut untuk dikunjungi, terutama buat kalian yang sedang merencanakan liburan ke Kolombia. Menurut kalian mana yang paling bagus?