26/10/2020
Breaking News

Kreatif parah desain kantor google yang begitu menyenangkan

Kreatif parah desain kantor google yang begitu menyenangkan

Desain kantor google yang menarik

Kreatif parah desain kantor google yang begitu menyenangkan – Sekarang ini, siapa sih yang nggak bisa hidup tanpa Google? Mau cari tau sedikit pasti yang diklik Google dulu. Kalau kamu mau cari-cari ide tentang desain rumah juga pasti ke Mbah Google dulu, kan? Tapi, penasaran nggak sih dengan orang-orang yang ada di baliknya, kira-kira mereka bekerja di lingkungan kerja yang seperti apa ya? Apalagi bekerja di bidang teknologi kan bukan pekerjaan mudah, apa mereka nggak cepat bosan atau nggak gampang kena stres? desain kantor bukan hanya membuat betah, tapi juga bisa memperbaiki mood, lho!

Google dikenal memiliki budaya kerja yang berbeda serta tak segan memberi banyak fasilitas menarik bagi seluruh karyawannya. Salah satunya mewujud pada konsep interior kantornya yang ikonik. Desain kantor Google bahkan sering dijadikan sebagai tolak ukur atau benchmark bagaimana seharusnya tata ruang kantor semestinya.

berikut desain ruangan kantor google

Desain Kantor Google di New York City, USA

Mari kita mulai dari kota yang berada di paling barat, New York City. Desain Kantor Google di New York City, terutama pada bagian ruang terbukanya, mengadopsi desain apartemen khas New York yang bernuansa industrialis. Ruangan ini merupakan tempat bagi para karyawan berkolaborasi, berdiskusi, dan bertukar pikiran. Dengan menghadirkan desain kantor berkonsep rumahan, suasana yang terbangun saat bekerja pun menjadi lebih akrab, seperti sedang bekerja di dalam rumah.

Instalasi khas gedung New York Times Square pun turut dihadirkan pada desain kantor ini. Ada semacam video screen dengan grafis hologram menggantung pada langit-langit di sepanjang ruangan. Perusahaan Google di New York City ini juga memperbolehkan karyawannya untuk membawa hewan peliharaan mereka ke kantor lho.

Santai dan bebas berekspresi

Selain area kerja tanpa sekat, juga terdapat matras lengkap dengan bantal. Bekerja sambil tiduran atau sambil berbaring, bukan masalah buat Google, semua bebas untuk dilakukan. Para karyawan kantor Google memang dibebaskan untuk bekerja di area mana pun mereka suka.

Desain Kantor Google di Dublin, Irlandia

Kantor Google di Dublin merupakan salah satu kantor Google yang terbesar di dunia, gedung ini memiliki luas sekitar 46.000 m². Karena areanya yang luas, kantor ini juga lebih dikenal dengan nama Google Campus. Di dalamnya terdapat 5 restoran, 42 jenis ruang rekreasi, dan lebih dari 400 ruang meeting informal. Dan desain kantor Google di Dublin ini sangat mengutamakan konsep desain open space, yaitu tersedianya banyak ruang untuk karyawannya berinteraksi.

Pada desain kantor ini, ruang rapat pun dirancang berbeda dari ruang rapat pada umumnya. Desainnya dibuat seperti sebuah ampliteater, kursi-kursi kayu disusun meninggi keatas, lalu dikombinasikan dengan ornamen cushion atau bantal empuk. Sehingga suasana ruangan pun menjadi santai dan rileks, jauh dari suasana ruang meeting yang tegang.

Google Mountain View Headquarters, California

Kantor pusat Google terletak di Mountain View, California, Amerika Serikat dan merupakan kantor terbesar yang diberi sebutan Googleplex. Kantor ini terletak dalam lahan seluas 290 ribu meter persegi yang terdiri dari sejumlah bangunan utama termasuk SGI (Silicon Graphics) Campus dan Google Campus.

Di sini, karyawan bebas mau bekerja hampir dimana pun mereka inginkan karena banyaknya ruangan yang disediakan baik indoor maupun outdoor. Karyawan yang penat bisa bersantai sejenak di ruang games ataupun berolahraga di lapangan yang telah disediakan dan ruang fitness.

Kemudian, karyawan yang membutuhkan asupan gizi juga bisa mendapatkannya dari kantin atau cafe maupun pantry yang lengkap layaknya supermarket. Mereka yang lelah karena harus berjalan jauh dalam kompleks Googleplex juga bisa menggunakan sepeda atau scooter yang disediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *