06/05/2021

Lukisan 3D Karya Seniman

Lukisan 3D Karya Seniman

Lukisan 3D Karya Seniman

Lukisan 3D Karya Seniman – Sebelum melangkah lebih jauh, kita kenali dahulu apa yang dimaksud dengan lukisan 3d. Lukisan 3D adalah lukisan yang tampak timbul atau dengan kata lain, gambar atau lukisan tersebut seakan nyata, padahal dibuat diatas kertas tipis yang rata. Atau dengan kata lain Lukisan 3D merupakan sebuah karya seni rupa yang pada proses pembuatannya dilakukan dengan cara memulas bagian gambar dengan berbagai warna pada umumnya.

Tidak hanya menampilkan objek sisi datar saja pada saat pelukisan tapi juga menampilkan seluruh objek secara detail sehingga menyerupai pada aslinya. Kita akan merasa takjub apabila melihat lukisan 3d, karena proses pembuatan juga lumayan sulit. Walau dikatakan sulit, semua pasti akan terasa mudah apabila ditekuni dan belajar dengan sungguh-sungguh.

Ada begitu begitu banyak karya seni yang bisa kamu nikmati keindahannya, seperti contohnya lukisan. Tak sedikit pula seniman yang menciptakan lukisan luar biasa hingga membuat siapa saja takjub melihatnya.

Seperti seorang seniman bernama Scaf ini. Seniman asal Prancis ini kerap membuat lukisan yang sangat unik. Pasalnya dia seringkali membuat lukisan yang terlihat amat nyata atau dalam bentuk 3D.

Scaf kerap kali melukis pada dinding di jalan-jalan raya atau gedung-gedung tak terpakai. Hasil lukisannya tersebut terlihat benar-benar nyata hingga membuat siapapun pasri takjub melihatnya.

Melalui akun Instagram-nya @ scaf_oner yang telah memiliki 122 ribu pengikut, dia kerap membagikan hasil lukisan 3D yang dibuatnya.

Lukisan 3 Dimensi memang terlihat sangat memukau, jadi sangat wajar apabila orang-orang kagum dengan hasil karya lukisan 3d. Ada banyak gambar 3d yang dibuat dimana pada dasarkan dibuat menggunakan pensil lalu dicat sesuai dengan aslinya.

Agar menjadi pedoman anda cara membuat lukisan 3d, perlu anda simak beberapa tips dibawah ini yang dapat dijadikan sebagai bahan belajar.

Gunakan Pensil Untuk Belajar

Membuat lukisan 3d, membutuhkan ketangkasan dan imajinasi yang luas, dan untuk belajar gunakan pensil yang mudah dihapus, karena pada saat belajar sudah tentu melakukan kesalahan, jadi pergunakan pensil agar mudah dihapus bilamana mengalami kesalahan dalam melukis objek 3d.

Gunakan Objek (contekan gambar 3d yang mudah dilukis)

Dalam proses belajar membuat gambar 3d, diharapkan menggunakan gambar 3d yang mudah dilukis atau di ikuti, jangan terlalu rumit, karena dapat membuat anda frustasi.

Teliti dan sabar

Ilmu teliti dan sabar juga perlu anda terapkan dalam belajar membuat 3d, karena dengan kesabaran tentu dapat menghasilkan sebuah karya yang menakjubkan. Teliti pada saat pembuatan lukisan 3d, ikuti alur secara detail dan berhati-hati, jika masih pemula gunakan contoh gambar 3d yang mudah.

Secara dasar itulah tahapan cara membuat lukisan 3d, dan sebagai penunjang anda dalam belajar, Gambar 3d yang bisa kalian ikuti atau contek untuk proses belajar.