06/05/2021

Lukisan Termahal di Dunia

Lukisan Termahal di Dunia

Lukisan Termahal di Dunia

Lukisan Termahal di Dunia – Melukis yang merupakan hobi yang banyak digeluti oleh sebagian banyak seniman, melukis selain sebagai hobi untuk mengekspresikan diri dari senimanya, juga dapat menjadi sarana untuk mengumpulkan materi yang bisa dibilang cukup atau bahkan sangat menjanjikan. Untuk seniman berkelas bahkan bisa menjual sebuah karya seni yang dibuatnya denga harga triliunan rupiah.

Melukis yang adalah kegitan mengolah medium dua dimensi atau permukaan dari objek tiga dimensi untuk mendapat sebuah kesan tertentu. Media untuk menghasilkan lukisan sering kali diatas kanvas, akan tetapi pada saat sekarang ini media untuk melukis bisa berupa kertas, papan, dan bahkan film dan fotografi bisa dianggap sebagai media lukisan, alat yang digunakan dalam melukispun tidak melulu diidentikan dengan sebuah kuas  akan tetapi dewasa ini bisa menggunakan apa saja asalkan dapat memberikan imajinasi tertentu sesuai dengan media yang digunakan.

Memang, sebuah karya seni kalau dijual pasti punya nilai tersendiri, entah dilihat berdasarkan dari karya yang dibuat, history-nya, atau bahkan sang pembuat karya. Nah, salah satu karya seni yang dijual dengan harga yang fantastis adalah karya seni berupa lukisan.

Banyak pelukis di dunia, bahkan karyanya dikenal sepanjang masa di seluruh dunia. Sebut saja, Leonardo da Vinci, hampir setiap orang pasti tahu pelukis dunia satu ini. Bahkan, banyak karyanya yang dijual dengan harga yang sangat mahal.

Seiring dengan berkembangnya dunia seni lukis, sebuah karya seni lukis bukan hanya menjadi kepusaan tersendiri bagi pelukis dan penikmat lukisan akan tetapi menjadi sebuah gengsi tersendiri bagi orang-orang yang memang mencintai kesenian ini.  Lukisan-lukisan yang paling mahal didunia biasanya disimpan di galeri dan museum di negara Eropa dan Amerika Serikat. Lukisan-lukisan tersebut dianggap sangat berharga dan bisa membuat para penggemar seni menghabiskan jutaan dolar ketika lukisan tersebut dilelang.

Beberapa lukisan yang dikategorikan sebagai lukisan termahal di dunia sering juga dianggap sebagai lukisan yang biasa dan mungkin bisa dibuat oleh anak sekolah dasar, tetapi harga yang ditawarkan bisa mencapai jutaan hanya karena dilukis oleh pelukis terkenal sekelas Vincent Van Gogh, Salvador Dali atau Pablo Picasso. Tidak heran jika dibanyak negara mulai menjamur para pencinta lukisan yang mau membayar mahal untuk sebuah karya yang disukainya.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa lukisan termahal di dunia bukan hanya lukisan dari Leonardo da Vinci saja lho.

Salvator Mundi – Leonardo da Vinci

Dibuka dengan lukisan buatan Leonardo da Vinci yang dinamakan dengan Salvator Mudi. Usut punya usut, lukisan ini merupakan karya terakhirnya. Diduga, Salvator Mudi ini sempat hilang dan sempat ditemukan lagi, barulah diperbaiki ulang.

Uniknya lagi, lukisan ini juga dibuat pada tahun yang sama saat Leonardo da Vinci membuat lukisan Mona Lisa. Untuk deskripsi fisiknya, lukisan ini punya ukuran 25,8 x 17,9 inci, atau bisa diperkirakan sekitar 45,6 x 65,6 cm.

The Card Player – Paul Cézanne

Karya seni lukis yang menggambarkan dua orang pria sedang bermain kartu ini juga dijual dengan harga yang sangat fantastis. Lukisan termahal di dunia ini dibuat pada tahun 1890 dengan ciri khas yang sangat kental dengan sang seniman, Paul Cézanne.

Karena karyanya yang begitu legendaris dan sangat estetik, maka sebuah keluarga bangsawan asal Qatar berhasil meminang The Card Player pada tahun 2011 silam. Jangan terkejut dengan harganya, karena lukisan ini berhasil diboyong dengan harga sekitar 3.6 triliun lho!

Number 17A – Jackson Pollock

Selain Interchange, ada Number 17A, sebuah lukisan abstrak yang dihargai dengan harga yang sangat fantastis. Bukan tanpa sebab, Jackson Pollock ini memang seorang painter asal Amerika yang sangat handal. Bahkan, Pollock terkenal dengan karya lukisnya yang unik dan beda dari yang lain.

Number 17A ini membawanya semakin terkenal. Banyak orang yang menyukai karya lukisnya satu ini. Meskipun begitu, tidak bisa sembarang orang bisa memilikinya karena Number 17A ini berhasil dibawa pulang oleh Kenneth C. Griffin dengan harga 2.8 triliun.

Pendant portraits of Maerten Soolmans and Oopjen Coppit – Rembrandt

Kalau lukisan yang satu ini merupakan potret pernikahan pada tahun 1634. Meskipun ini hanya lukisan pernikahan, pasalnya Pendant portraits of Maerten Soolmans and Oopjen Coppit punya harga jual yang sangat tinggi, yakni 2.5 triliun dan dibeli oleh Rijksmuseum & Louvre.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *