02/10/2020
Breaking News

Tips dan Trik Melipat Serbet Makan yang Cantik

Tips dan Trik Melipat Serbet Makan yang Cantik

Tips dan Trik Melipat Serbet Makan yang Cantik

Trik Melipat Serbet Makan – Banyak hal yang harus disiapkan sebelum makan bersama keluarga di rumah. Selain sajian menu makanan sehat, salah satu hal yang harus kamu persiapkan adalah daftar s128 dekorasi meja makan agar seluruh anggota keluarga lebih nafsu makan. Sayangnya, kegiatan mendekorasi meja ini sering diabaikan karena dianggap sebagai pekerjaan rumah yang merepotkan.

Namun, sebenarnya kamu tidak perlu menghias meja makan dengan banyak barang, cukup tambahkan ornamen-ornamen serbaguna, seperti serbet makan. Selain bisa mempercantik meja layaknya di hotel mewah, serbet juga berfungsi untuk mengusap noda makanan.

Nah, bagi kamu yang masih bingung dalam menata serbet makan yang cantik, berikut ini Kania akan memberikan lima kreasi penataan serbet supaya makan mewah #BisaDiRumah. Yuk, langsung saja simak di bawah ini!

Kreasi Serbet Bentuk Kipas Mewah

1 12 768x512 - Tips dan Trik Melipat Serbet Makan yang Cantik

Kreasi serbet bentuk kipas ini merupakan model yang paling sederhana dan sangat mudah untuk dibentuk. Kamu hanya perlu menyiapkan serbet makan dengan warna atau motif kesukaanmu, kemudian lipat serbet menjadi dua bagian berdasarkan panjangnya.

Setelah itu, buat lipatan kecil yang sama besar sebanyak tiga per empat bagian serbet dan tekuk lipatan ke arah dalam. Saat membuat lipatan tersebut, pastikan kamu terus memegang serbet dan jangan sampai lepas, ya! Terakhir, taruh serbet di atas piring dan biarkan lipatan serbet terbuka membentuk kipas.

Kreasi Serbet Bentuk Bunga Mawar

2 14 768x343 - Tips dan Trik Melipat Serbet Makan yang Cantik

Kreasi serbet yang satu ini memang paling pas untuk mempermanis meja makan. Meskipun terkesan rumit, tapi cara membuat serbet bunga mawar ini cukup sederhana, lho! Kamu hanya perlu melipat kedua ujung serbet secara berlawanan, kemudian gulung dari bagian lipatan yang lebar hingga membentuk segitiga.

Setelah itu, ambil ujung dari lipatan segitiga tersebut dan gulung hingga membentuk seperti kelopak bunnga mawar. Selain di atas piring, serbet makan bunga mawar ini juga akan terliat cantik ditaruh di atas gelas kecil.

Kreasi Serbet Bentuk Bunga Teratai yang Mekar

3 16 768x354 - Tips dan Trik Melipat Serbet Makan yang Cantik

Satu lagi kreasi serbet cantik bentuk bunga hias yang bisa kamu coba, yaitu bunga teratai. Pertama-tama, siapkan serbet, kemudian tarik keempat ujung serbet ke arah titik pusat di bagian tengah.

Baca juga: Kembali Hits, Ini Warna Retro Pilihan untuk Rumah

Jika sudah, balikkan serbet dengan hati-hati dan tarik kembali tiap ujungnya ke bagian tengah. Setelah itu, pegang bagian pusatnya dan tarik setiap ujung serbet ke arah belakang hingga membentuk kelopak bunga teratai yang cantik, dan voila.. serbet bentuk bunga teratai sudah siap menghias meja makanmu!

Serbet Bentuk Pita dengan Hiasan Mutiara

4 13 768x640 - Tips dan Trik Melipat Serbet Makan yang Cantik

Jika kamu ingin mengadakan makan malam yang fancy bersama keluarga, tapi tidak punya cukup waktu untuk melipat serbet, gunakan saja serbet bentuk pita yang imut ini! Cukup dengan menyiapkan serbet dan ornamen mutiara sebagai pengikat pitanya, kamu bisa menciptakan dekorasi serbet yang terlihat elegan.

Untuk membentuk serbet pita ini, kamu hanya perlu melipat serbet bagian atas dan bawah ke arah pusat, kemudian lipat kembali bagian ujung kiri dan kanan serbet ke pusat. Setelah itu, tekuk-tekuk sedikit bagian tengahnya agar menciptakan kesan bow-tie. Setelah terbentuk, ikat bagian tengah tersebut dengan ornamen mutiara.

Seni Melipat Serbet Bentuk Hati

5 14 768x371 - Tips dan Trik Melipat Serbet Makan yang Cantik

Kamu berencana untuk makan malam romantis dengan pasangan di rumah? Nah, kalau begitu kreasi serbet ini sangat cocok untukmu. Cara membuat kreasi serbet berbentuk hati ini adalah dengan mempertemukan kedua ujung serbet yang berlawanan hingga membentuk segitiga. Setelah itu, ambil bagian ujung kiri dan kanan segitiga dan lipat ke arah atas segitiga. Jika sudah, ambil sebagian ujung lipatan paling atas dan tekuk ke arah dalam untuk menciptakan bentuk hati.

Setelah kedua ujung selesai dilipat, balikkan serbet dengan hati-hati agar tidak terlepas dan selipkan bagian ujung yang masih terbuka ke dalam sela-sela bentuk hati. Balik kembali serbetnya, dan taraa.. kreasi serbet bentuk hati sudah siap menambah suasana romantis untuk kamu dan pasangan makan malam di rumah. Jangan lupa tambahkan lilin agar makin romantis, ya!

Dengan ide kreasi penataanserbet tadi, makan malam mewah #BisaDiRumah, deh! Dari semuanya, kamu paling suka bentuk serbet yang mana, nih? Selamat membentuk serbet makanmu!

Sumber: Dekoruma.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *