11/08/2020
Breaking News

Tips Dekorasi Rumah Supaya Lebih Nyaman

Tips Dekorasi Rumah Supaya Lebih Nyaman

Tips Dekorasi Rumah Supaya Lebih Nyaman

Tips Dekorasi Rumah Supaya Lebih Nyaman – Ada yang bilang kalau kebahagiaan itu datangnya bisa dari rumah. Nyatanya memang benar, rumah yang cantik, rapi, bersih, dan hangat dapat membuat siapapun yang tinggal di dalamnya merasa lebih bahagia dan nyaman.

Berikut beberapa tips mendekor rumah kecil:

Selimut Berlapis

Membuat kamar tidur terasa semakin nyaman ternyata sangat mudah. Cukup dengan melapiskan banyak selimut dapat membuatmu merasa semakin nyaman dan hangat. Selimut memang menjadi salah satu elemen dekorasi rumah yang bisa kamu pilih jika kamu tak ingin kamar tidurmu terlalu ramai dengan dekorasi yang tidak penting.

Selain makin membuat nyaman dan hangat, pengaplikasian selimut berlapis juga dapat menambah tekstur dan membuat tampilan tempat tidur terlihat lebih menarik. Kamu bisa mengaplikasikan selimut dengan motif dan warna yang berbeda-beda.

Beri Sentuhan Seni Pada Rumah

Untuk kamu si pecinta seni, kamu bisa lho menggunakan berbagai elemen seni sebagai dekorasi rumah yang bisa membuat rumahmu terasa lebih nyaman. Dinding kosong pada rumahmu bisa kamu manfaatkan dengan mengisinya menggunakan hiasan dinding atau wall art favoritmu.

Selain wall art, kamu juga bisa lho menjadikan dinding rumah sebagai galeri foto yang bisa kamu isi dengan foto-foto keluarga. Buat lebih kreatif dengan menyusunnya secara acak, atau membentuk sebuah shape.

Gabungkan Beberapa Tekstur

Beberapa orang bisa dengan mudah merasa nyaman hanya dengan menyentuh sesuatu yang bertekstur. Untuk menerapkannya di rumah, kamu bisa mengombinasikan beberapa furnitur atau dekorasi rumah dengan tekstur yang berbeda-beda. Tempatkan sofa berbahan velvet dan tambahkan dekorasi rumah seperti bantal katun atau selimut rajut.

Mengombinasikan berbagai tekstur dalam satu ruangan juga ada aturannya, ya. Jangan terlalu banyak meletakkan tekstur dalam satu ruang karena dapat membuat ruangan nampak sibuk dan sempit. Dua atau tiga tekstur saja sudah cukup kok untuk membuat rumah terasa lebih nyaman.

Lebih Hijau dengan Tanaman Hias

Meletakkan tanaman hias indoor adalah salah satu cara termudah untuk membuat rumahmu nampak lebih asri dan hidup. Kamu bisa meletakkan beberapa jenis tanaman hias indoor di ruang tamu, ruang keluarga, dan bahkan kamar tidur. Tak perlu terlalu banyak, dua atau tiga tanaman hias indoor di dalam pot saja sudah cukup kok untuk menjadi dekorasi rumah dan membuat rumahmu terasa lebih nyaman.

Jika kamu terbilang masih cukup amatir di bidang tanaman hias, kamu bisa mencoba meletakkannya pada sudut ruang, atau memilih tanaman hias mini dan meletakkannya pada rak gantung.

Tambahkan Karpet

Karpet menjadi salah satu dekorasi rumah andalan yang bisa seketika membuat tampilan rumahmu nampak lebih menarik sekaligus hangat. Ada banyak sekali desain dan motif karpet yang dijual di pasaran, kamu dapat menyesuaikannya dengan tema desain interior ruanganmu.

Jika rumahmu memiliki tema desain interior kontemporer, industrialis, atau klasik, karpet tenun bermotif klasik dengan warna-warna bold akan nampak cantik menghiasi ruanganmu. Atau kamu bisa mencoba mengaplikasikan karpet bulu pada rumah minimalismu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *