18/06/2021

Upah Kerjamu di Bawah Standar? Kamu Bisa Melakukan Beberapa Hal Berikut Ini, Jangan Pasrah!

Upah Kerjamu di Bawah Standar? Kamu Bisa Melakukan Beberapa Hal Berikut Ini, Jangan Pasrah!

Upah Kerjamu di Bawah Standar? Kamu Bisa Melakukan Beberapa Hal Berikut Ini, Jangan Pasrah!

Ada begitu banyak hal yang tak terduga. Dan hal tersebut bisa saja terjadi saat kamu masuk ke dalam dunia kerja. Mulai dari hal-hal yang baik sampai yang buruk dan menguji mental. Salah satu di antaranya hal-hal tersebut adalah mendapat bayaran atau upah kerja yang di bawah standar atau tidak sesuai dengan yang di janjikan.

Kamu yang baru saja mulai terjun ke dunia kerja mungkin bingung harus melakukan apa jika di hadapkan dengan situasi tersebut. Akan tetapi, perlu di ketahui bahwa kamu jangan pernah pasrah dan menerika begitu saja jika di bayar rendah alias di bawah standar, ya! Lalu apa yang harus kamu lakukan? Di lansir dari laman amorvacui.org, untuk menanganinya bisa dengan dua cara yang ada dalam pembahasan berikut ini. Jadi yuk simak sama-sama!

1. Beritahu dengan jelas kemampuan kerjamu dan kenapa kamu merasa kalau upah di bawah standar

Di kutip dari laman Daftar IDN Poker, dunia kerja adalah dunia profesional, yang mana soal upah dan gaji juga harus profesional. Jadi jika misalnya kamu mendapat perlakuan tidak adil berupa bayaran yang di bawah standar, maka hal pertama yang harus kamu lakukan ialah menghadap atasan dan menjelaskan tentang kemampuanmu dalam bekerja serta alasan kenapa kamu merasa upah tersebut di bawah standar. Terkadang hal ini di lakukan sebagai tes dari atasan untuk melihat apakah kamu percaya diri dengan kemampuan kerjamu atau tidak. Jadi tidak apa-apa untuk menyampaikan protes dan berterus terang.

2. Coba lobi atasan untuk menaikkan nominal upah yang kamu terima

Jangan pernah pasrah atau diam saja jika upah kerja yang di berikan padamu di bawah standar seharusnya. Karena hal tersebut tidaklah adil dan menyalahi aturan yang berlaku di dunia kerja, jadi cobalah lobi atasan untuk menaikkan nominal upah yang kamu terima. Mungkin saja ia tidak sadar kalau bayaran yang ia berikan di bawah standar, jadi kamu bisa menjelaskan dan membuka pikirannya agar ke depannya kamu pun jadi lebih nyaman dalam bekerja.